Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Honda ‘Ayago’ Sonic 150R

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Honda 'Ayago' Sonic 150R

KabarDunia.com Hari ini, PT Astra Honda Motor secara resmi mengenalkan varian terbaru motor underbone andalannya yakni Honda Sonic 150R. Walaupun belum diluncurkan, tetapi spesifikasi teknis dari si ‘ayam jago’ sudah mulai diumumkan kepada publik melalui website resmi milik mereka www.welovehonda.com.

Dari hasil penelusuran kami, dijelaskan apabila pada Honda Sonic 150R telah mengusung sebuah mesin dengan kubikasi 149,16 cc DOHC dengan dukungan kompresi 11,3:1. Soal pengabut bahan bakarnya pada Sonic 150R sudah memakai sebuah sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) atau lebih dikenal dengan injeksi liquid cooled dengan menggunakan auto fan yang berguna sebagai pendingan mesin.

Lebih lanjut lagi, kekuatan maksimal yang sanggup dilontarkan oleh mesin Sonic 150R konon bisa mencapai 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi sebesar 13,5 Nm pada 6.000 rpm dan untuk soal transfer tenaga, pada Sonic 150R ini sudah didukung dengan transmisi manual dengan enam akselerasi.

Harga dan spesifikasi Honda New Sonic 150R ayago si ayam jago

Mesin yang ada pada Honda Sonic 150R ini juga diklaim jauh lebih bertenaga dan lebih responsif dalam melewati ukuran ruang bakar terbaru serta piston yang jauh lebih ringan. Tidak hanya itu, konsumsi BBM pun bisa dikatakan jauh lebih efisien sebab Sonic 150R sudah memakai sebuah teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder serta didukung dinding piston yang bertekstur. Sehingga konsumsi BBM pada motor Honda Sonic 150R ini bisa mencapai kisaran 37,87 km/L dengan menggunakan metode ECE-R40.

Adapun soal sistem pengereman yang ada pada Sonic 150R ini sudah didukung dengan sebuah cakram hidrolik dan Lebih lanjut lagi, untuk masalah suspensi bagian belakang motor underbone Honda ini telah memakai lengan ayun monoshock yang dilengkapi dengan sistem Pro-Link. Sedangkan untuk masalah ban, Honda Sonic 150R sudah memakai jenis ban tubeless.

Harga dan spesifikasi Honda New Sonic 150R ayago si ayam jago 2

Untuk masalah pencahayaan, Honda pun telah membekali motor berharga 20jt-an ini dengan headlight yang telah berteknologi LED baik pada bagian lampu utamanya maupun pada lampu senja. Tujuannya adalah agar bisa menghasilkan pencahayaan yang jauh lebih terang, awet, futuristik, serta lebih ekonomis.

Honda Sonic 150R sendiri hadir dalam empat opsi warna yang bisa anda pilih yaitu Active White, Energetic Red, Spartan Black serta Neo Magenta (ungu).