Dulu Hanya Iseng, Kini Danau di Amerika Ini dipenuhi Ribuan Ikan Mas

Dulu Hanya Iseng, Kini Danau di Amerika Ini dipenuhi Ribuan Ikan MasIlustrasi Ikan Mas

KabarDunia.com Sebuah danau yang terbengkalai di sebuah daerah Boulder Teller Park, Colorado, Amerika Serikat, seolah menjadi kolam ikan raksasa dengan ribuan ikan mas koi. Ketika bertandang ke sana, bakal sangat mudah untuk menemukan segerombolan ikan mas yang berwarna dominan oranye tersebut.

Keajaiban dari danau tersebut berawal dari ulah seorang petugas taman yang sengaja membuang ikan air tawar ke dalam danau tersebut beberapa tahun yang lalu. Sejak saat itu lah, tanpa diduga mereka bisa survive dan berkembang biak dengan sangat baik, mengutip dari sebuah laman Thrillist, Jumat (17/4/2015).

Meski seolah nampak sangat lucu serta menggemaskan dengan adanya ikan-ikan oranye tersebut, Namun sebetulnya mereka adalah perusak bagi ekosistem lainnya yang ada di danau tersebut. Mereka adalah ancaman bagi jenis ikan-ikan lainnya.

Dulu Hanya Iseng, Kini Danau di Amerika Ini dipenuhi Ribuan Ikan Mas 2Penampakan Danau saat ini yang dipenuhi ikan mas

“Spesies pendatang sangat berpotensi untuk menghancurkan spesies orisinil sebab mereka akan menyebarkan wabah penyakit serta menciptakan sebuah ketidakseimbangan dalam ekosistem,” ujar Ken Kehmeier, seorang ahli biologi perairan Colorado Parks and Wildlife.

Oleh sebab itu, para pengelola taman pun sangat menghimbau supaya para pengunjung maupun petugas tak membuang fauna peliharaan, tergolong ikan mas, ke lingkungan dengan cara sembarangan.