Butuh 60 Menit untuk Menghabiskan Permen Unik

Butuh 60 Menit untuk Menghabiskan Permen Unik

KabarDunia.com Mungkin mengulum permen ini bakal membikin mulut Kamu pegal. Bagaimana tidak? Jika sebuah permen yang sedang lagi menjadi pembicaraan para netter Jepang ini mempunyai waktu “mencair” sampai 60 menit!

Permen ini mungkin bakal mengingatkan kamu dengan cerita Willy Wonka. Di dalam cerita anak-anak tersebut ada permen yang tahan lama atau tak dapat habis yang memiliki nama Everlasting Gobstopper. Nah, permen yang seperti itu ternyata juga tersedia di Jepang, permen ini berbentuk bola layaknya lollipop pada umumnya, memiliki ukuran 3 cm tetapi perlu waktu 1 jam untuk menghabiskannya.

Permen ini cukup terkenal di kalangan wanita serta tahan lama untuk yang mengharapkan kalori tinggi. Bahannya memakai gula khusus yang telah dikeraskan memakai sebuah teknik Ootama Marble selama satu bulan. Sebab tak terbuat dari sirup semacam permen pada umumnya, maka yang ini tak akan meleleh di suhu ruangan.

Luar biasanya, permen 60 menit ini telah ada di Jepang selama beberapa puluh tahun yang lalu. Awalnya permen ini dibuat pada tahun 70-an sebagai snack untuk para pelaut. Tangan para pelaut yang rutin sibuk serta melaut dalam waktu cukup lama membikin mereka ingin makanan yang tahan lama di dalam mulut.

Meski telah lama dilahirkan tetapi publik baru tahu kehadiran permen 60 menit belum lama ini. Salah satu yang mengiklankannya di publik merupakan Flat Nomura, produsen permen unik ini.