Ludo, Si Kucing Terbesar Di Inggris

Ludo, Si Kucing Terbesar Di Inggris

KabarDunia.com – Seekor kucing bernama Ludo mungkin merupakan kucing paling besar di Inggris. Walau baru berumur 17 bulan, Ludo telah berbobot mencapai 11 kg.

Apabila dibandingkan dengan kucing biasa, berat Ludo merupakan tiga kali lipatnya. Ia merupakan kucing ras Maine Coon yang rata-rata terbukti lebih besar dari kucing jenis lainnya.

Walaupun demikian, sang pemilik, Kelsey Gill, menjelaskan bahwa Ludo terbukti lebih besar dari dua kucing yang ia miliki meskipun dengan ras yang sama. Ia telah tumbuh dengan cepat serta menyusul berat kucing lainnya yang telah dilahirkan sebelum dirinya.

“Dua Maine Coon lainnya yang kami miliki sekarang jauh lebih kecil dari Ludo walaupun mereka telah berumur kurang lebih empat tahun,” kata Kelsey. “Dan Ludo telah melampaui mereka, baik itu dalam hal berat serta ukuran, ketika usianya baru menginjak lima bulan.”

Kelsey sendiri menyadari bahwa kucingnya merupakan kucing paling besar di dunia. Ia mengetahui faktor itu seusai melakukan sebuah perbandingan dengan kucing lainnya melalui internet.

Uniknya lagi, Ludo nyatanya tak suka makan. Walau badannya termasuk besar, ia makan paling sedikit apabila dibandingkan dua saudara lainnya. Ia juga sangat ramah serta penyayang.