Polwan Ini Rela ‘Nyambi’ Jadi Tukang Tambal Ban Demi Keluarganya

Polwan Ini Rela 'Nyambi' Jadi Tukang Tambal Ban Demi Keluarganya

KabarDunia.com – Sosok polisi wanita (polwan) yang satu ini memang patut untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, selain bekerja sebagai seorang polwan, ternyata Bripda Eka Yuli Andini rela melakukan sebuah pekerjaan sampingan yang biasanya dilakukan oleh para pria yaitu sebagai tukang tambal ban.

Bripda Eka Yuli Andini merupakan anak buah Satuan Bhayangkara (Sabhara) Polres di Salatiga. Polwan yang baru berumur 19 tahun ini, mengaku melakukan pekerjaan tambahan sebagai tukang tambal ban hanya untuk menolong orangtuanya, dimana usaha itu memang milik kedua orangtuanya.

“Ayah saya tidak hanya kerja tukang tambal ban saja tetapi juga tukang bersih-bersih masjid sejak tiga sampai empat tahun yang lalu,” ujar Bripda Eka Yuli Andini. “Kedua orang tua saya ibarat malaikat yang diturunkan Tuhan untuk menjaga saya. Untuk membahagiakan mereka saya wajib bekerja keras serta dapat buktikan bisa lebih baik serta lebih maju dari mereka.”

“Nyambi” sebagai tukang tambal ban, rupanya tidak serta merta menciutkan hati Bripda Eka. Justru sebaliknya, Bripda Eka merasa bangga karena bisa menolong kedua orangtuanya. ia pun berusaha sangat gigih demi membantu keuangan keluarganya.

Bripda Eka pun mengungkapkan bahwa apabila berhasil kelak ingin mensejahterakan nasib keluarganya. suatu saat Bripda Eka ingin memberikan yang terbaik sebagai balas budinya kepada kedua orang tuanya yang selama ini selalu mendukungnya.

“Saya baru saja menjadi polwan selama 1,5 bulan. Tapi, saya punya impian apabila kelak dapat mendapatkan uang, saya ingin memberangkatkan haji orang tua serta menghadiahkan rumah untuk mereka.” ucap Bripda Eka. “Meskipun semua itu tidak mudah. Tetapi ini merupakan salah satu cara saya untuk membahagiakan mereka.”

“Doakan saja ya, semoga impian saya untuk membahagiakan kedua orang tua beserta adik saya agar tetap sekolah dapat tercapai serta terkabul,” lanjut Bripda Eka. “Doakan yah? Amien, amien Ya Robbal Alamin.”