Harganya Rp 3,8 miliar, inilah makanan termahal di bumi!

Harganya Rp 3,8 miliar, inilah makanan termahal di bumi!

KabarDunia.com – Kaviar sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan langka di dunia, yang dibanderol dengan harga selangit. Kaviar yang satu ini bahkan dipasarkan hingga USD 300.000 (Rp 3,8 miliar) per kg alias USD 40.000 (Rp 514 juta) per sendok teh.

Kaviar super mahal ini dinamakan White Gold. Ini dibuat dari telur ikan sturgeon albino langka yang dicampur dengan emas 22 karat. Tidak heran, apabila kaviar ini kemudian dianggap sebagai makanan paling mahal di planet bumi.

Makanan ini juga disebut Strottarga Bianco. Kaviar ini diciptakan oleh petani ikan sumber Austria, Walter Gruell, 51, serta anaknya Patrick, 25. Menurut Patrick, Strottarga Bianco bersumber dari ikan sturgeon albino yang sangat langka.

Untuk membikin satu kilogram White Gold, mereka memakai lima kilogram kaviar, yang kemudian melewati proses pengeringan. Dalam proses ini, mereka bakal memakai sturgeon yang lebih tua, sebab telur dari ikan yang lebih tua lebih halus, aromatik, serta rasanya lebih baik.

Patrick juga membahas bahwa kaviar yang mereka hasilkan di Austria merupakan salah satu yang paling baik di dunia sebab dibudidayakan dengan air gunung yang semakin mengalir serta bebas polusi.

Patrick mengakui bahwa kaviar White Gold buatannya tidak dimaksudkan untuk semua orang sebab harga yang ditawarkan tidak terjangkau. Namun dirinya percaya bahwa ada pasar untuk makanan eksklusif semacam White Gold – khususnya ketika produknya baru diperkenalkan ke pasar. Serta untuk luar biasa perhatian pembeli, Patrick serta ayahnya bakal memberi diskon USD 112.000 (Rp 1,4 miliar) untuk pembeli yang terpilih. Berminat?