Menyingkap Peristiwa Peristiwa 28 Juli

28 Juli Hari Hepatitis Sedunia KabarDunia.com_28-Juli-Hari-Hepatitis-Sedunia_KabarDunia.com Dunia telah mengalami berbagai macam peristiwa yang begitu banyak. Dari muai hal hal yang membahagakan hingga hal-hal yang mengharukan.

Duia telah mencatat ribuan sejarah yang p-ernah terjadi. Banyak hal yang seharusnya diketahui oleh semua orang, hal hal apa saja yang telah terjadi hingga menjadi sebuah ilmu bagi orang orang yang ingin mengetahui sebuah sejarah.

Dua puluh delapan Juli (28 Juli) menyimpan begitu banyak peristiwa. Dan berikut kami sampaikan beberapa kejadian dan peringatan penting yang terjadi pada tanggal itu.

  1. 28 Juli adalah hari Hepotitis Sedunia

Hepatitis adalah sebuah penyakit yang terjadi pada organ hati akibat peradangabn yang disebabkan oleh toxin (racun) yang berasal dari obat obatan terutama obat kimia. Dan badan dunia yang menangani maslaah kesehatan UNICEF telah menetapkan bahwa 28 Juli dijadikan sebagai hari peringatan Hepatitis Sedunia.

  1. 28 Juli PERU menyatakan kemerdekaannya atas Negeri Matador

Adalah José de San Martín orang yang menyatakan kemerdekaan Negara Peru dari kekuasaan penjajahan Spanyol. José de San Martín menyatakan kemerdekaan Peru pada 28 Juli 1821.

  1. 28 Juli Austria menyatakan perang kebada Serbia

Dunia menjadi saksi pada 28 Juli 1914, bahwa Negeri Austria menyatakan peprangan kepada Serbia pada perang dunia I. German yang bersekutu Italia bersatu dengan Austria untuk menyerang Serbia pada perang Dunia I.

Demikianlah tadi hal hal yang terjadi dan bertepatan dengan 28 Juli. Masih banyak hal yang tersembunyi pada tanggal 28 Juli jika jita mau mencrai tahunya.