Ikan Berkepala Mirip Buaya Gegerkan Warga Jepara

warga-temukan-ikan-berkepala-mirip-buaya-di-jepara- KabarDunia.com_warga-temukan-ikan-berkepala-mirip-buaya-di-jepara-_KabarDunia.com – Keanaehan telah ditemukan oleh warga Krapyak Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, mereka telah dikejutkan dengan penemuan seekor ikan yang berkepala mirip dengan kepala buaya. Ikan yang berwujud aneh tersebut ditemukan oleh warga ketika sedang terjadinya proses normalisasi sungai di desa setempat.

Ikan unik tersebut memiliki panjang sekira 50 centimeter. Seluruh bagian tubuh bersisik selayaknya ikan lain pada umumnya. Namun yang menjadi aneh adalah pada bagian kepala, kepala ikan tersebut menyerupai kepala buaya. Memiliki mulut yang panjang dan bergigi runcing.

Bapak Mustam adalah orang yang pertama kali menemukanny. Saat ditemukan, kondisi ikan tersebut sudah dalam keadaan mati dan beraroma tak sedap. “Diuduga ikan mati akibat kena alat berat yang digunakan untuk mengeruk sungai,” kata Rustam, Senin (25/7/2016).

Penemuan ikan tersebut sontak membuat warga yang lainnya ikut penasaran untuk melihatnya. Warga merasa terkejut dengan bentuk kepala yang dimiliki ikan tersebut yang menyerupai berkepala buaya.

Para warga akan mengubur bangkai ikan berkepala buaya tersebut di sekitaran sungai, agar warga yang lain tidak terganggu dengan aroma tak sedap yang dikeluarkan.