Pandit Ravi Shankar, Berawal dari Penari Hingga menjadi Maestro Sitar

Pandit Ravi Shankar, Berawal dari Penari Hingga menjadi Maestro Sitar 2

KabarDunia.com – Pada hari ini nama seorang Pandit Ravi Shankar mendadak menjadi trending, ada banyak sekali yang bertanya-tanya siapakah sosok yang ada di halaman utama google pada hari ini. mengingat google sampai menghiasi halaman utamanya dengan sebuah Alat Musik Petik khas India, Sitar.

Setelah diusut, Pandit Ravi Shankar, merupakan salah seorang Warga Asli India yang ternyata memiliki pengaruh sangat besar dibalik perkembangan dunia Musik yang ada di Negara bekas jajahan inggris tersebut.

Berkat permainan alat musik petik ini nampaknya Pandit Ravi Shankar mencatatkan namanya sebagai salah satu musisi dunia yang berpengaruh hingga akhirnya google memperingatinya pada hari ini. Nama Besar dari Pandit Ravi Shankar sendiri dulunya bersanding bersama dengan sebuah grup band The Beatles terutama adalah bersama George Harisson.

Selain Mempunyai beragam keunikan, Ravi Shankar ternyata juga mempunyai kemampuan yang jarang dimiliki oleh para musisi musisi lainnya. Ravi Shankar sendiri bukanlah seorang pemetik Sitar pada awalnya, namun adalah salah seorang penari.
Pandit Ravi Shankar, Berawal dari Penari Hingga menjadi Maestro Sitar 2
Berawal dari Menari tersebutlah akhirnya Ravi Shankar berhasil menemukan bakat terpendamnya ketika memainkan alat musik khas India tersebut. Sitar yang dimainkan oleh Ravi Shankar rupanya memiliki sebuah keunikan jika dibandingkan dengan alat musik yang lainnya. Meskipun sekilas berbentuk Mirip dengan Gitar, namun rupanya Sitar lebih mirip dengan kecapi mengingat lehernya yang pendek.

Ravi Shankar sendiri Lahir Pada 7 April 1920, di sebuah kawasan bernama Benares, India. Pandit Ravi Shankar sendiri mempunyai 3 orang anak yakni Anoushka Shankar, Norah Jones, serta Shubhendra Shankar.

Semasa hidupnya dulu Ravi Shankar menjadi seorang musisi yang pernah mencatatkan namanya di dalam Rekor Guinness sebagai salah seorang pemegang karier internasional terlama yakni selama 6 Dekade, Hingga akhirnya Pandit Ravi Shankar meninggal dunia pada 11 Desember 2012 lalu di California, Amerika Serikat.

Pada perayaan Ulang Tahun Ravi Shankar yang ke-96 Inilah akhirnya Google membuatkan sebuah animasi doodle untuk mencoba mengenang sosok Pandit Ravi Shankar agar jasanya bisa selalu kita kenal.