Tour Flanders, Jadi Google Doodle Inilah Sejarah Awal Mulanya!

Tour Flanders, Jadi Google Doodle Inilah Sejarah Awal Mulanya! 2

KabarDunia.com – Bagi para pecinta balap sepeda tentu sudah tak asing dengan yang namanya Tour of Flanders. Ini merupakan sebuah ajang lomba balap sepeda yang sudah digelar selama ratusan tahun di Belgia, meskipun Tour of Flanders sempat tertunda akibat adanya tragedi bom di bandara Brussels, Belgia, beberapa saat lalu.

Tour of Flanders atau sering juga disebut dengan Ronde of Flanders dalam bahasa belanda merupakan sebuah ajang lomba balap klasik yang sudah turun temurun sejak 100 tahun lalu yang diadakan di sebuah pegunungan Belgia.

Biasanya awal Tour Flanders bakal diadakan pada musim semi, atau satu minggu sebelum digelarnya balap sepeda yang ada di Paris, Roubaix. Ajang Tour of Flanders ini sendiri telah menjadi bagian tersendiri dari sejarah yang terkenal di dunia sepeda, UCI World Tour.
Tour Flanders, Jadi Google Doodle Inilah Sejarah Awal Mulanya!
Menurut dari catatan sejarah, ajang Tour Flanders sendiri mulai pertama kali digelar pada tahun 1913 lalu oleh Karel Van Wijnendaele. Berbeda dengan lomba sepeda lainnya, ajang lomba balap sepeda yang satu ini biasanya diikuti oleh para pembuat majalah maupun koran seperti misalnya Karel Van Wijnendaele yang telah mendirikan sebuah koran olahraga ternama, Sportwereld.

Tujuan dari diadakannya Tour of Flanders sendiri kala itu adalah tak lain sebagai media promosi media koran yang mereka miliki.

Mengingat panjangnya sejarah dari Tour Flanders inilah akhirnya yang membuat Google melalui laman utamanya ikut merayakan dengan cara membuat sebuah animasi google doodle dengan tema “Awal dari Tour Flanders ke-100”.