Aiptu Winarto, Polisi Inspiratif yang Tanam Ribuan Pohon di Pinggir Jalan

Aiptu Winarto, Polisi Inspiratif yang Tanam Ribuan Pohon di Pinggir Jalan

KabarDunia.com – Cara pandang yang sederhana dan peduli terhadap lingkungan mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok bapak polisi berpangkat Aiptu yang satu ini. Disaat masih seringnya di media sosial beredar berbagai cerita negatif mengenai kepolisian, sosok Aiptu Winarto yang bertugas di Polsek Panggul Trenggalek ini justru hadir dengan sebuah cerita yang inspiratif dan patut untuk dicontoh.

Bagi masyarakat yang hanya mengenal dari luarnya saja mungkin semua bakal berpikir bahwa tidak ada hal yang istimewa dibalik seragam Polisinya tersebut, namun begitu anda mengetahui cerita dan perjuangannya selama 5 tahun belakangan mungkin anda akan berbalik merasa kagum terhadap bapak polisi yang satu ini.

Selama 5 tahun belakangan ini, polisi lulusan akpol tahun 1987 ini mengabdikan sebagian waktu, tenaga, pikiran dan menyisihkan sebagian gajinya hanya untuk menanam pohon di sepanjang pinggir jalan yang ada di Trenggalek, Aiptu Winarto pun bahkan tak sekedar menanam begitu saja dia juga melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai berbagai macam jenis tanaman dan keuntungan dengan adanya penanaman ribuan pohon beraneka ragam yang telah ditanamnya secara mencicil selama beberapa tahun belakangan ini. bahkan dengan bangganya Aiptu Winarto pun juga menunjukkan beberapa batang pohon Gmelina (Jati putih) setinggi 5 meter yang kini menurut beliau sudah bisa mulai dimanfaatkan kayunya, selain itu juga ada beberapa macam pohon buah-buahan seperti misalnya jambu, nangka dan belimbing.

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan Polisi beranak 2 ini pun juga memiliki impian untuk bisa membuat sebuah kebun wisata petik Jambu didesanya mulai tahun depan agar bisa membantu untuk mendongkrak wisatawan untuk berkunjung, terlebih lagi posisinya yang cukup dekat dengan kawasan pantai

Lalu apa alasan Aiptu Winarto sampai mau mengorbankan waktu dan uang hanya untuk menanami lahan kosong dipinggir jalan yang seharusnya bukan miliknya? ‘Saya ikhlas menanam pohon-pohon ini karena saya suka kalau ada pengguna jalan yang kelelahan dan beristirahat dibawahnya’, jelasnya.