Google Doodle Hari Ini, Fakta Tentang Tahun Baru Imlek 2016 Yang Harus Kamu Ketahui

google doodle hari ini-tahun baru imlek ini beberapa fakta yang harus anda ketahui

KabarDunia.comTahun baru Imlek 2016 yang serentak di rayakan seluruh dunia juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, ditandai dengan kalender Cina lunisolar, sehingga tanggal perayaannya berubah dari tahun ke tahun.

Perayaan biasanya memulai hari sebelum Tahun Baru Imlek dan berlanjut sampai berbagai festival seperti misalnya Lantern Festival, hari ke-15 tahun baru.

Ada beberapa fakta menarik disetiap perayaan Tahun Baru Imlek setiap tahunnya yang harus anda ketahui. Seperti beberapa hal di bawah ini.

Setiap Tahun Baru Imlek ditandai dengan salah satu dari 12 hewan yang muncul dalam zodiak Cina. Zodiak Cina dibagi menjadi 12 bloks atau kampung, tetapi dengan perbedaan utama adalah bahwa setiap rumah memiliki waktu panjang satu tahun, bukan satu bulan.

Tahun ini adalah Tahun Monyet, hewan kesembilan dalam siklus tahunan. Tahun berikutnya dari Monyet akan di adakan pada tahun 2.028.

Dalam Berkepribadian

Orang yang lahir di Tahun Monyet ditandai sebagai panjang umur, cepat berpikir, penasaran, inovatif dan nakal, tetapi juga diyakini menjadi salah satu tahun paling beruntung dalam kalender Cina. Gambar umum orang di tanda zodiak ini selalu menjadi pintar, pintar dan cerdas, terutama dalam karir dan kekayaan mereka.

Selain itu, kelembutan dan kejujuran mereka membawa mereka kehidupan dan cinta abadi. Meskipun mereka lahir dengan keterampilan yang patut ditiru, mereka masih memiliki beberapa kekurangan, seperti marah sabar dan kecenderungan untuk memandang rendah orang lain.

  • Kelebihan : mudah bergaul, inovatif, antusias, percaya diri
  • Kekurangan : mencurigakan, licik, egois, sombong, iri

Tanda beruntung untuk yang lahi pada tahun Monyet

  • angka keberuntungan: 1, 7, 8
  • beruntung warna: putih, emas, biru
  • beruntung bunga: krisan, alliums
  • keberuntungan pada arah : utara, barat laut, barat

Beberapa orang-orang terkenal yang lahir di Tahun monyet

Julius Caesar, Leonardo da Vinci, Charles Dickens, Lord Byron, Elizabeth Taylor, Diana Ross, Michael Douglas, Alice Walker, Celine Dion, Tom Hanks, Will Smith, Halle Berry, Christina Aguilera, Christina Ricci, Demi Lovato, Miley Cyrus, Nick Jonas, Selena Gomez.