Selfie Julurkan Lidah di TKP Bom Sarinah, Wanita Ini Dibully Netizen

Selfie Julurkan Lidah di TKP Bom Sarinah, Wanita Ini Dibully Netizen

KabarDunia.com – Beberapa hari belakangan usai terjadinya ledakan Sarinah, Netizen dibuat heboh dengan hadirnya sebuah foto selfie dimana ada seorang perempuan yang sedang berada dikerumunan dengan pose menjulurkan lidah sesaat setelah kejadian.

Rupanya foto tersebut justru membuat netizen menghujat perempuan yang ada di dalam foto tersebut karena dianggap tidak menunjukkan sebuah rasa simpati kepada pihak korban bom dan keluarganya. Belakangan ini pun akhirnya diketahui bahwa perempuan yang berada dalam foto tersebut tak lain adalah Sylvia Juwita Maukar seorang perempuan yang berasal dari Manado.

Dikutip dari Tribun Manado, Sylvia sendiri akhirnya memberikan sebuah tanggapan mengenai fotonya yang sempat menjadi kontroversial dan beredar di sejumlah media sosial. Ia pun juga mengaku bahwa dirinya telah di-bully netizen akibat foto tersebut.

Sylvia pun juga tak menampik bahwa fotonya tersebut kini memang sudah menyebar, namun dia pun juga mengatakan “Foto selfie kan wajar-wajar saja, tak ada undang-undang yang melarang.”

Sylvia sendiri mengaku bahwa maksud dari pose menjulurkan lidah tersebut bukanlah sebagai bentuk penghinaan atau pun karena dirinya tidak bersimpati atas kejadian itu. Namun, hal itu justru untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak takut akan serangan teroris.

“Kita diserang teroris, berduka iya, Tapi kita harus bangkit, buktikan kalau Indonesia kuat, Indonesia tak takut.” lanjutnya.

Sementara Sylvia pun mengungkapkan bahwa ia dan pacarnya, Efraim Kenap saat itu sedang makan di sekitar lokasi kejadian. Mereka pun baru mendatangi lokasi kejadian tersebut setelah merasa bahwa disana sudah  benar-benar aman.