Cara Mudah Memilih Model Baju Batik Terbaru Sesuai dengan Kegiatan

Cara Mudah Memilih Model Baju Batik Terbaru Sesuai dengan Kegiatan KabarDunia.com_Cara-Mudah-Memilih-Model-Baju-Batik-Terbaru-Sesuai-dengan-Kegiatan_Model Baju Batik

KabarDunia.com Indonesia sangat kaya dengan berbagai macam warisan budaya. Salah satu warisan budayanya yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari adalah batik. Batik saat ini banyak digunakan sebagai pakaian untuk segala jenis kegiatan. Anda bisa menggunakan batik untuk kegiatan bekerja, pesta pernikahan, pakaian dinas, peresmian suatu acara, bahkan untuk kegiatan santai Anda bersama teman dan keluarga. Maraknya penggunaan baju batik juga tidak lepas dari peran fashion designer dan penggerak di dunia fashion (fashion enthusiast) yang cukup aktif menggunakan batik sebagai salah satu bagian dari itemnya. Akhirnya saat ini banyak bermunculan model baju batik terbaru dari berbagai rumah mode, toko online, hingga situs belanja online.

Umumnya baju batik untuk wanita hadir dengan banyaknya varian desain yang cukup menarik. Hal ini tentu menimbulkan kebingungan sebagian besar wanita untuk menentukan model baju batik yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda mengalami hal yang serupa, Anda harus mengetahui beberapa cara mudah memilih baju batik, mulai dari kain, motif, hingga warnanya. Untuk itu berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan saat memilih model baju batik yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

1. Postur tubuh.

Memilih motif batik berdasarkan postur tubuh. Motif sangat berperan penting untuk memberikan kesan penampilan Anda terlihat lebih gemuk atau bahkan malah terlihat lebih kurus. Untuk itu saat memilih model baju batik terbaru, Anda harus mempertimbangkan motif batik yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Jika Anda memiliki postur tubuh yang besar, pilihlah baju batik dengan motif geometris berukuran kecil, atau merupakan kombinasi motif geometris yang sedang dengan motif yang berukuran kecil. Pemilihan motif ini akan memberikan kesan pada penampilan Anda yang terlihat lebih ramping. Kemudian untuk Anda yang memiliki postur tubuh yang kurus, Anda tidak perlu ragu untuk memilih motif geometris berukuran besar agar bentuk tubuh terlihat lebih berisi dan proporsional.

2. Corak.

Corak atau motif batik untuk busana kasual. Motif batik juga disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan Anda lakukan. Jika Anda menggunakan baju batik untuk kegiatan kasual, sebaiknya memilih baju batik dengan motif flora dan fauna. Selain itu Anda bisa memilih warna batik yang cenderung cerah sehingga memberikan kesan aktif dan ceria. Baju batik kasual juga akan lebih baik yang memiliki model desain yang sederhana dengan sedikit detail aplikasi agar terlihat menarik. Agar nyaman saat dikenakan, perhatikan pemilihan bahannya juga.

3. Sederhana.

Model baju batik untuk busana kerja. Model baju batik untuk bekerja sebaiknya dipilih yang sederhana namun memberi kesan tegas, sehingga penampilan Anda terlihat profesional. Jika Anda khawatir penampilan terlihat monoton, maka Anda bisa menggunakan sedikit detail pada baju batik Anda dengan penambahan opnaisel, saku, tali pinggang, ataupun ploi. Agar baju tetap terlihat nyaman namun rapi selama seharian dipakai untuk bekerja, Anda bisa memilih baju batik dari katun yang sudah ditambahkan super lining sebagai pelapis di bagian dalam pakaian sehingga pakaian nanti jatuhnya rapi dan tegas. Sebagai tambahan, sebaiknya memilih baju batik dengan warna yang gelap atau pastel.

4. Untuk acara pesta.

Model baju batik untuk pergi ke pesta. Jika baju batik yang Anda cari digunakan untuk pergi ke suatu acara pesta, sebaiknya Anda mempertimbangkan model baju batik terbaru. Hal ini bertujuan agar Anda bisa tetap tampil anggun, elegan dan fashionable. Untuk acara pesta yang santai atau semi resmi, Anda bisa memilih baju batik bermotif flora maupun fauna dengan warna yang cerah. Sedangkan untuk menghadiri acara pesta yang resmi, baju batik bermotif flora dan fauna dengan warna yang sedikit lebih gelap bisa Anda kenakan.