Cerita Tentang Sepatu Adidas Stan Smith dan Trend yang Diciptakannya

Cerita Tentang Sepatu Adidas Stan Smith dan Trend yang Diciptakannya KabarDunia.com_Cerita-Tentang-Sepatu-Adidas-Stan-Smith-dan-Trend-yang-Diciptakannya_Adidas Stan Smith

KabarDunia.com – Stan Smith merupakan salah satu model sepatu Adidas yang mempunyai ciri khas khusus. Dimana ciri khas dari sepatu model tersebut adalah mempunyai sneaker warna putih yang menjadi fashion item wajib untuk masyarakat. Sneaker putih memang menjadi andalan sepatu yang digunakan dan dapat dijumpai dengan mudah oleh masyarakat. Dimana banyak toko yang menawarkan sepatu putih baik itu dari merek Adidas ataupun merek lainnya. Tetapi apabila untuk lebih jelasnya, trend sneaker putih belakangan ini memang dipopulerkan oleh merek sepatu asal Jerman tersebut.

Sepatu model Stan Smith ini sendiri sebenarnya sudah lama diproduksi dan diluncurkan ke pasaran pada tahun 1960 hingga 70an yang lalu. Dahulu, sepatu Stan Smith tidak hanya mempunyai warna putih yang seperti ini dikenal, tetapi juga mempunyai warna lain yang diproduksi yaitu warna mencolok. Akan tetapi Adidas ingin mempopulerkannya kembali sehingga mereka tidak melakukan resto ke semua toko sehingga model ini tidak dapat ditemukan lagi di pasaran untuk beberapa waktu lamanya. Setelah lama menghilang, sepatu ini kemudian diperkenalkan kembali pada ajang fashion show internasional yang ada di Paris.

Dengan memilih warna sepatu serba putih, sepatu ini tidak dipakai oleh model yang berlenggak-lenggok di catwalk tetapi justru dipakai oleh pra fashion designer. Hal tersebut yang turut membuat sepatu ini kemudian dikenal mempunyai aura eksklusif dan hingga sekarang ini fashion item yang banyak dicari oleh masyarakat untuk menunjang penampilannya. Beberapa fenomena lain yang turut menciptakan trend Stan Smith yang sangat diminati di pasaran tersebut adalah sebagai berikut.

  • Digunakan banyak artis

Sepatu Adidas Stan Smith ini menjadi favorit masyarakat karena juga pengaruh dari para artis yang memakainya. Setelah diperkenankan di Paris, ada banyak artis yang memakai sepatu Stan Smith ini dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari baik untuk olahraga, belanja, dan juga lainnya. Hal tersebut turut menjadi perhatian oleh banyak penggemarnya untuk dapat mengikuti gaya artis yang sedang trend sehingga turut juga mempopulerkan sepatu putih Adidas ini.

  • Dijual eksklusif

Salah satu hal lainnya yang menciptakan trend sneaker putih ini adalah karena dijual secara eksklusif. Hal ini sama seperti kerja pasar dimana ketika barang sedikit dan permintaan banyak maka akan membuatnya menjadi sepatu eksklusif. Produsen juga dapat meningkatkan harganya karena permintaan yang banyak tersebut. Karena dijual secara eksklusif yang juta turut untuk membuat sepatu ini menjadi trend dan buruan para penggemar fashion.

  • Munculnya banyak sneaker putih

Selain Adidas yang menciptakan trend sepatu warna putih tersebut kemudian juga diikuti oleh brand sepatu lainnya. Mereka menciptakan banyak jenis dan model sepatu warna putih untuk menarik perhatian masyarakat terutama untuk menarik penggemarnya agar tetap setia menggunakan brand sepatu tersebut. Dengan banyak brand yang menciptakan sepatu warna putih tersebut juga mengamini fenomena sepatu warna putih yang dikenalkan oleh Adidas.

  • Harganya yang terjangkau

Setelah trend dan popularitas sepatu Adidas warna putih tersebut menjadi fenomena sendiri di masyarakat. Sekarang ini banyak masyarakat yang ingin memiliki sepatu tersebut sehingga Adidas kembali memproduksi sepatu Stan Smith yang beragam tidak hanya warna putih, tetapi juga aksen warna, dan juga warna lainnya. Dengan harga terjangkau, membuat sepatu warna putih dari Adidas ini terus saja digemari oleh masyarakat dan menjadi fashion item yang harus dimiliki agar dibilang tidak ketinggalan jaman.