Tips Merawat Syal Rajutan Agar Tahan lama

Tips Merawat Syal Rajutan Agar Tahan lama KabarDunia.com_Tips-Merawat-Syal-Rajutan-Agar-Tahan-lama_
KabarDunia.com –
Syal rajutan adalah salah satu must have item yang harus dimiliki disaat musim hujan. Syal akan melindungi bagian lingkar leher Anda dari serangan udara dingin dan akan membuat penampilan Anda akan makin stylist.

akan tetapi syal rajutan memiliki cara yang berbeda dengan item fashion lainnya dalam perawatannya. Kalau Anda salah langkah dalam merawatnya, bisa-bisa syal kesayangan anda bisa rusak. tentu tidak inginkan terjadi hal ini? So, supaya syal Anda bisa selalu awet, maka ada baiknya lakukan cara perawatan sebagai berikut ini.

  • Larutkan terlebih dahulu detergen menggunakan air hangat dalam baskom. Pastikan anda menggunakan detergen yang lembut, atau anda bisa menggantinya dengan shampoo bayi sebagai pengganti detergen.
  • Kemudian Rendam syal anda dalam baskom, patikan telah terendam dan basah seluruhnya. sambil bolak-balik syal agar serat kainnya terbuka. kemudian rendam kembali selama 5 menit.
  • Angkat syal dari baskom, lalu bilas menggunakan air bersih dan pastikan tidak ada sisa sabun atau busa yang tersisa. Nah, dalam proses yang satu ini, jangan sampai memeras syal anda, karena justru bisa merusak seratnya dan membuat syal anda berasa kaku kelak.
  • Kalau sudah selesai, letakkan syal anda di atas handuk yang kering. kemudian gulung handuk tersebut, hal ini bertujuan untuk mengurangi kandungan air yang ada didalam syal.
  • Setelah itu, anda bisa melakukannya beberapa kali tentunya dengan menggunakan handuk kering lainnya.

Sebagai salah satu tips agar semakin awet, hindarkanlah mengeringkan syal anda di bawah sinar matahari langsung,  karena hal ini bisa merusak seratnya. Selain itu, anda juga bisa menambahkan pelembut pakaian dalam proses pencucian agar syal anda tetap terasa lembut dan wangi.