Tetap Modis dan Bebas Bau Apek Saat Musim Hujan

Tetap Modis dan Bebas Bau Apek Saat Musim Hujan KabarDunia.com_Tetap-Modis-dan-Bebas-Bau-Apek-Saat-Musim-Hujan_

KabarDunia.com – Bau apek pada baju yang tidak kering sempurna di musim hujan bisa sangat menganggu aktivitas kita sehari-hari. Karena hal ini kita jadi kurang pede dengan aroma pada pakaian yang tidak segar atau bahkan bisa bikin orang lain ingin menjauh. kalau udah begini kesel kan rasanya?

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. dijamin Bau apek pergi. Yuk, disimak:

1. Pisahkan jenis pakaian
Saat anda akan mencuci, pisahkan pakaian anda sesuai dengan jenis dan warnanya. Selain lebih hemat dalam hal pencucian, hal ini juga akan membantu Anda dalam hal proses pengeringan. misalkan bagian 1 berisi kaos-kaos dan bagian 2 berisi celana jeans, tentu akan sangat berbeda dalam waktu proses pengeringan.

2. Tambahkan Pewangi Pakaian aroma bunga
Hal ini bisa dilakukan karena dengan penambahan pewangi dan pelembut pada cucian dapat melindungi pakaian anda dari bau apek sekalipun  walaupun dijemur di dalam ruangan, karena cuaca sedang mendung atau hujan diluar. selain itu pakaian akan menjadi lebih lembut, harum, dan mudah untukdisetrika.

3. Cuci pakaian hingga bersih
Ketika anda melakukan pencucian hanya dengan tangan, kucek pakaian anda dengan perlahan pada awalnya, kemudian setelah itu baru percepat kucekan anda agar noda-noda pada pakaian bisa rontok.

4. Bilas dengan menggunakan air bersih
Siapkan dua ember air bersih untuk membilas pakaian. selain itu pastikan semua busa menghilang ketika anda membilas, karena seringkali baju berubah menjadi apek karena busa masih belum hilang sempurna.

5. Jemur pakaian
Bila memang tidak ada sinar mentari, Anda bisa menjemur pakaian anda di dalam rumah. caranya yaitu dengan kipas angin atau juga anda bisa memanfaatkan lampu sebagai pengering jemuran anda. Berilah jarak antara jemuran yang satu denganjemuran lainnya, hal ini akan sangat membantu sirkulasi udara sehingga jemuran anda bisa semakin cepat mengering.

6. Finishing setrika dengan pelicin sekaligus pewangi’
Setelah pakaian anda kering, setrikalah pakaian anda dengan menggunakan pelicin yang telah dilengkapi dengan pewangi, karena pelicin juga bisa membantu agar baju anda tetap segar dan wangi tahan lama seperti layaknya laundy professional.

Sekarang, masalah bau apek saat musim hujan bisa dengan mudah teratasi 😀