4 Langkah Mudah Merawat Hijab Agar Tetap Awet

4 Langkah Mudah Merawat Hijab Agar Tetap Awet KabarDunia.com_4-Langkah-Mudah-Merawat-Hijab-Agar-Tetap-Awet_merawat hijab

KabarDunia.com – Ketika seseorang sudah memakai hijab, semuanya akan berfikir, hijab mana lagi yang akan digunakan untuk acara esok, koleksi manalagi yang hendak akan dikenakan, tentunya dalam hal ini bukan semua hijab harus dikenakan lalu tidak dirawat, pastinya semua yang sudah digunakan haruslah dicuci agar tidak cepat rusak, dan pastinya agar hijab yang sudah digunakan bisa awet, seorang muslimah yang berhijab dan peduli dengan penampilannya, maka akan peduli pula dengan perawatan hijabnya, bagaimana barang-barang kesayangannya bisa awet sepanjang masa, bagaimana semua koleksinya selalu bersih dan tidak kotor ataupun luntur, ini akan menjadi hal terpenting bagi mereka.

Untuk perawatan hijab pun, mencucinya tidak boleh terlau kasar, dan Anda para ladies dilarang ceroboh dalam hal ini, itu jika Anda mau barang kesayangan Anda agar tetap awet terjaga kualitasnya, apabila Anda tidak memperhatikan hal itu, kerusakan hijabpun akan menjadi koleksi yang percuma di lemari Anda. Jika melihat model-model hijab sekarang, nampaknya semua jenis hijabnya terbuat dari bahan-bahan yang lembut dan halus, maka dari itu Anda para ladies haruslah memperhatikan mulai dari pencucian, peletakkan dilemari dengan bentuk tatanan yang pas, meskipun Anda terus melakukan pemakaian hijab yang berulang-ulang pada model yang sama, semua tetap akan jadi awet dan tetap terjaga kualitasnya apabila Anda mau memperhatikan beberapa hal dibawah ini tentang 4 Tips Merawat Hijab Agar tetap Awet, diantarannya.

  1. Jangan mencuci hijab dengan menggunakan mesin cuci. Menggunakan mesin cuci untuk merawat hijabn, hanya akan merusak kain hijab, dan membuatnya menjadi kasar, pisahkanlah busana dengan hijab Anda, hijab sebaiknya dicuci sendiri menggunakan tangan.
  2. Pisahkanlah wrana hijab saat dilakukan pencucian. Ini untuk menghindari warna luntur dan gelap, coba saja Anda gabungkan rendaman hijab warna merah dan rendaman hijabwarna putih, setelah beberapa menit, akan terjadi noda pada warna hijab yang berbeda, untuk itu lakukanlah pemisahan warna hijab saat dicuci.
  3. Sebelum hendak akan mencuci, lihatlah kandungan-kandungan pada deterjen Anda, sudah cocokkah dengan kainnya, kemudian jika sudah tahu, lakukan perendaman paling tidak selama 15-menit.
  4. Kucek dengan tangan saja, dan sebaiknya saat akan menjemur, jangan memakai jepitan, gunakan hanger saja untuk melakukan pengeringan pada hijab, atau cukup dengan menggantungnya saja, hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada hijab.

Nah? Itulah ladies, beberapa hal penting ketika Anda hendak melakukan perawatan pada hiijabnya, dan itulah yang bisa penulis bagikan dihalaman kali ini tentang 4 Tips Merawat Hijab Agar tetap Awet, semoga bermanfaat yah?