Saatnya Anda Untuk Membuang Kosmetik

Saatnya Anda Untuk Membuang Kosmetik

KabarDunia.com Memang tak ada aturan yang pasti kapan sebuah produk kosmetik bisa dikatakan telah kadaluwarsa. akan tetapi setidaknya, ada beberapa titik terang yang bisa kita jadikan pegangan bila produk untuk make up tak mencantumkan tanggal expired atau tanggal kadaluarsa-nya.

Yang jelas, sama seperti pada jenis obat-obatan, produk make up yang cair lebih rawan terkontaminasi oleh bakteri jika dibandingkan dengan yang berbentuk padat ataupun bubuk. Oleh sebab itulah, sangat disarankan Anda membuang produk kosmetik cair atau krim setidaknya tiap 6 sampai 12 bulan, ataupun segera sesudah cairan berubah warna dan tekstur menjadi mengental atau lebih encer.

Sedangkan untuk produk padat atau bubuk hendaknya diganti setiap 1 sampai 2 tahun. Lalu, bagaimana dengan maskara yang akan kita kenakan ? Khusus mascara disarankan ganti saja setiap 3 bulan sekali sebab pada cairan ini sangat mudah pula mengering dan terkontaminasi pada saat terkena udara bebas.

Selain juga dilarang menyimpan produk untuk make up dalam jangka waktu yang cukup lama, Anda juga tak disarankan untuk berbagi produk make up lainnya, khususnya yang langsung akan menyentuh bagian kulit, seperti untuk lipstik, lipgloss, mascara, dan juga sebagainya. Kenapa ? Karena dengan cara inilah Anda dan sang peminjam akan berbagi dari kuman. Jadinya, mari kita segera awasi koleksi produk untuk make up Anda secara baik-baik !