Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok

Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok

KabarDunia.com Setelah anda melihat bagaimana cara mencegah supaya rambut tidak rontok, Anda mungkin sering mengeluh bahwa semua itu telah terlambat. Akhir-akhir ini anda malah sering mendapati diri bahwa rambut semakin rontok lebih parah. Lalu selanjutnya, apa yang bisa kita lakukan untuk bisa menyembuhkan rambut yang rontok ?

 

Perhatikan Jenis makanan

 

Pastikan menu makanan yang dihidangkan untuk anda cukup dengan vitamin dan mineral. Selain itu pula, segera konsumsi makanan yang bisa juga menyehatkan rambut seperti jenis sayuran berdaun, aneka biji-bijian, sereal, kismis, serta juga telur. Batasi alkohol sebab kandungannya dapat memperparah kerusakan pada rambut anda.

Cuci rambut Seberapa sering mencuci rambut memang sangat tergantung dari jenis rambut Anda. Untuk tipe yang berminyak, Anda harus mencucinya secara teratur, 1 sampai 2 hari sekali. Rambut yang kering bisa dicuci sekitar 2 sampai 3 kali seminggu. Pada saat mencuci rambut, jangan mencoba memakai air panas ataupun sebaliknya yang terlalu dingin, pergunakan air suam-suam kuku. Dan pada saat menggosok, selalu untuk menggunakan permukaan jari, bukan kuku anda. Pergunakan kondisioner, khususnya pada saat berenang di dalam laut ataupun kolam. Kondisioner ini juga bisa melindungi rambut dari klorin, matahari, dan juga air laut yang banyak mengandung garam. Segera pakai pelindung kepala yang juga disarankan. Pilih juga shampo dan kondisioner dengan jenis formula ringan.

Tangani dengan baik daripada akan menyakiti rambut dengan sisir bergigi yang rapat, maka segera pergunakan sisir bergigi jarang dan juga hindari untuk menyikat rambut pada saat masih basah. Sedapat mungkin coba keringkan rambut anda secara alami. Hindari jenis dryer.

 

Istirahat total

 

Pada saat hendak untuk tidur, sisir rambut anda dengan lembut. Lepas semua jepitan dan karet. Istirahat secara cukup juga sangat baik untuk kesehatan rambut anda.