Mengenai Diet Mediterania dan Cara Melakukannya

Mengenai Diet Mediterania dan Cara Melakukannya

KabarDunia.com Diet Mediterania sudah lama dipuji manfaatnya untuk kesehatan. Beberapa studi menemukan hasil bahwa dengan mengikuti diet ini, bisa sampai memangkas risiko terkena penyakit jantung, kanker payudara sebesar 68 persen, dan menolong menangkal dementia (gejala-gejala sekelompok penyakit yang dapat mempengaruhi otak).

Belakangan ini, suatu studi dari Colombia University menemukan bahwa fungsilain diet yang berasal dari Laut Mediterania tersebut bisa menolong merawat sel-sel otak dan memperlambat penyusutan otak saat memasuki usia senja.

Diet ini berbahan mutlak makanan dan minuman dari negara-negara yang berbatasan langsung dengan Laut Mediterania semacam Italia, Perancis, Yunani dan Spanyol.

Walaupun tiap negara punya tutorial pengolahan yang tak sama, saat menjalani diet ini, Kamu bakal familiar dengan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian sereal, minyak zaitun serta ikan.

Menurut dari Badan Pelayanan Kesehatan Inggris (NHS), diet Mediterania ini sejalan dengan saran yang dianjurkan oleh pemerintah sebab dapat mempromosikan diet yang seimbang. Dikutip dari laman telegraph.co.uk, pada Sabtu (24/10/2015) lalu, untuk mengawali diet ini, disarankan untuk menambah asupan roti.

Anda juga harus terbiasa dengan pasta, buah-buahan, sayuran, dan ikan. Sebaliknya, batasi berapa tak sedikit daging yang Kamu makan.

Berikut urutan menu makanan yang bisa dikonsumsi saat saat melakukan diet mediterania.

1. Menu harus: yang dikonsumsi setiap hari

Berupa buah-buahan, sayuran, biji-bijian, polong-polongan, minyak zaitun kacang-kacangan, polong-polongan.

2. Dikonsumsi seminggu sekali

Semacam diet ini berasal, yakni negara yang berbatasan dengan laut mediterania, menu yang bisa dimakan merupakan segala sumber protein laut contohnya ikan. Sumber protein lain bisa didapat dari daging unggas, telur, dan produk olahan dari susu semacam keju dan yogurt.

3. Dikonsumsi sebulan sekali

Diantaranya berasal dari daging merah.