Kunyit Akan Membuat Kulit Wanita Menjadi Cantik

Kunyit Akan Membuat Kulit Wanita Menjadi Cantik

KabarDunia.com Kunyit atau yang sering disebut kunir, mempunyai nama latin Curcuma merupakan tanaman rempah yang berasal dari Asia Tenggara. Selain bisa dimanfaatkan untuk bumbu penyedap rasa dalam masakan, kunyit juga sangat bermanfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan pada wanita. Bicara soal kecantikan, pada zaman dahulu kala para putri keraton memakai khasiat kunyit ini untuk bisa merawat kehalusan dan kelembutan kulitnya dengan cara mengenakannya sebagai lulur ataupun sebagai masker.

maka tidak heran jika putri-putri pada zaman dulu selalu wangi dan terlihat cantik !

Seiring dengan perkembangan pada dunia teknologi, kunyit kemudian memang sering digunakan sebagai bahan kosmetika pada wanita, baik untuk lulur, untuk tabir surya, dan masker. Disebutkan bahwa senyawa dalam THCs tetrahydrocurcuminoids pada kunyit memang bermanfaat sebagai antioksidan dan bisa mencerahkan kulit.

Manfaat lainnya yang pastinya sangat didambakan oleh semua wanita ialah membuat kulit menjadi tampak halus dan lembut. Penasaran bagaimana caranya itu ? Berikut ramuannya yang bisa anda pelajari.

Kunyit: Membuat kulit Wanita lebih bersinar

Campurkan bubuk kunyit dengan sebuah jeruk nipis, dan beberapa tetes dari minyak zaitun. Maskerkan ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Basuh dengan beberapa air dingin, dan lakukan hal tersebut setiap hari. Niscaya wajah Anda akan terasa lebih bersinar dan cerah hanya dalam waktu 20 sampai 30 hari.

Kunyit: Mengatasi masalah pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus

Lulurkan beberapa bubuk kunyit yang juga dicampur dengan santan pada seluruh bagian tubuh, biarkan sampai kering kemudian mandi dengan air yang hangat. Kunyit akan bisa membantu Anda untuk mengatasi problem pada kulit, seperti jerawat, kulit kering dan warna kusam. Dengan cara pemakaian secara rutin dan teratur, jerawat perlahan-lahan akan hilang, kulit akan menjadi lebih lembab dan warnanya akan lebih menjadi bersinar rata.

Kunyit: Mengatasi masalah kerut di wajah

Taburkan bubuk kunyit dan segera campur dengan susu cair, massage dengan lembut pada area mata sehingga lingkaran yang hitam pada mata perlahan-lahan akan pudar. Mata pun akan semakin kencang dan garis-garis lembut pada sekitar mata akan tampak hilang.

Kunyit: Tumit pecah dan terlihat kering

Campurkan bubuk kunyit itu dengan santan hangat yang kemudian massagekan pada seluruh bagian tumit dan kaki. Pijat pula pada jari-jari Anda, lakukan ini selama 2 minggu sekali dan tumit Anda akan halus selembut kain sutra.

Kunyit: Tolak penyakit jerawat

Katakan pada selamat tinggal pada jerawat, kenakan kunyit sebagai masker pada wajah dan jerawat tidak akan dekat dengan Anda lagi.

Kunyit: Menyingkirkan rambut kecil dan akan membuat kulit menjadi lebih halus

Zaman dahulu kulit para putri menjadi halus dan mulus karena tak ada bulu kasar yang juga tumbuh di sekujur tubuh manusia. Dan kunyitlah yang akan menyebabkan kulit menjadi halus dan lembut. Cukup dengan mandi dengan lulur kunyit, maka kulit Anda akan menjadi terawat dengan sangat istimewa.