Rahasia Wanita Puerto Rico Jaga Keindahan Rambut dengan Alpukat

Rahasia Wanita Puerto Rico Jaga Keindahan Rambut dengan Alpukat KabarDunia.com_Rahasia-Wanita-Puerto-Rico-Jaga-Keindahan-Rambut-dengan-Alpukat_

KabarDunia.com – Pada berbagai kontes kecantikan dunia, tidak jarang kontestan dari Amerika Selatan keluar sebagai wanita tercantik di dunia. Faktor ini terbukti tidak mengherankan. Karena, para wanita dari Amerika Selatan terbukti dikenal mempunyai paras yang memikat, tubuh nan molek, kulit yang bercahaya, serta rambut tebal nan indah.

Uraian berikut ini bakal mengulas tentang rahasia dari keindahan rambut para wanita di salah satu negara tahap Amerika Selatan, yaitu Puerto Riko.

Salah satu wanita tersohor yang berasal dari Puerto Riko merupakan musisi serta aktris Jennifer Lopes. Tidak dapat dimungkiri bahwa Lopez mempunyai rambut tebal, bervolume, serta bercahaya.

Sekarang, apa sih sebetulnya rahasia kecantikan rambut para wanita Puerto Riko?

Menurut Josue Perez, seorang penata rambut dari Rowenta Beauty, saat dirinya kecil serta tinggal di Puerto Riko, tidak sedikit pohon alpukat yang tumbuh kokoh selagi mata memandang.

Pohon alpukat yang tumbuh subur ini dimanfaatkan oleh para wanita Puerto Riko untuk memelihara rambut mereka yang umumnya terlahir dengan rambut keriting. “Kulit kepala pada rambut yang keriting tidak kencang jadi berpotensi kehilangan tidak sedikit pelembab alami di rambut,” terang Perez.

Cuaca yang panas di Puerto Riko, sebut Perez, terus membuka kutikula di kepala. Faktor ini pun membikin rambut jadi terus kering serta mudah kusut. “Kandungan lemak pada alpukat menambah produksi pelembab alami di kulit kepala jadi menjadikan rambut sehat serta lebih halus,” imbuhnya.

Untuk membikin masker alpukat, Perez membahas, tergantung dari panjang serta pendeknya rambut. Jadi, kalau rambut Kamu panjang maka Kamu memerlukan satu buah alpukat. Tetapi, bila rambut Kamu singkat alias medium, setengah buah alpukat telah lumayan untuk membikin masker.

Caranya, ambil daging alpukat serta tumbuk hingga lunak. Awali dengan mencuci rambut. Lalu, pulaskan alpukat pada kulit kepala saat rambut dalam keadaan basah. Lakukan sembari dipijat dalam tekanan ringan. Diamkan serta tutup kepala dengan handuk hangat selama 20 menit. Biarkan nutrisi pada alpukat menyerap dengan cara menyeluruh di kulit kepala. Terbaru, bersihkan rambut dengan air dingin hingga bersih.