5 Cara Mendapatkan Kulit Putih, Bersih dan Cerah dengan Susu

5 Cara Mendapatkan Kulit Putih, Bersih dan Cerah dengan Susu

KabarDunia.com Siapa yang tidak mengetahui susu. Minuman sehat ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga serta melindungi kesehatan tubuh, tetapi juga bertujuan untuk memelihara kesehatan serta kecantikan kulit. Bahkan, ahli kecantikan alamiah dari Los Angeles, Paige Padgett, menjadikan susu sebagai salah satu bahan favoritnya dalam perawatan kulit. Apa saja fungsi susu untuk perawatan kulit? Cek pembahasan berikut yuk, Ladies.

> Pembersih Wajah
Kulit Kamu sensitif terhadap pemakaian facial foam? Tenang saja, Kamu dapat memakai susu sebagai pembersih wajah. Padget bahkan menyarankan untuk memakai susu sebagai pembersih wajah sebab dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih serta membersihkan sisa makeup yang masih menempel di wajah.

> Eksfoliator Alami
Susu mengandung asam laktat yang terbentuk dari alpha hydroxyl acid (AHA) serta mempunyai fungsiyang setara dengan produk eksfoliasi kulit. Kandungan AHA yang ada di dalam susu berguna untuk mengurangi kerutan serta meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh yang dapat menjadikan kulit sehingga kenyal serta lembut tanpa memunculkan efek iritasi. Tutorial memakainya sangat mudah, teteskan susu pada kapas kemudian usapkan dengan cara merata di leher serta juga wajah.

> Pelembut Kulit
Apabila Kamu ingin memperoleh kulit yang sehat serta lembut dengan cara alami, mandilah dengan susu. Sebab, beritanya, Cleopatra yang populer karena kecantikannya pun, juga menggunakan susu untuk mandi lho! Tidak hanya dapat dipakai untuk mandi, Kamu juga dapat menjadikan susu untuk merendam tangan serta juga kaki.

> Masker Wajah
Tak hanya susu murni saja yang dianjurkan untuk kecantikan kulit. Produk-produk yang yang terbuat dari olahan susu semacam halnya yogurt juga dapat dimanfaatkan. Pergunakan yogurt sebagai masker wajah untuk memperoleh kulit yang cerah, lembut, serta juga halus. Pakailah masker yogurt selama 10 menit di leher serta wajah kemudian bilas memakai air bersih.

> Perawatan Noda Gelap
Kandungan asam laktat yang tersedia pada susu dapat menghapus bintik hitam alias noda gelap yang ada pada wajah. Tidak hanya itu saja, susu juga sangat bagus untuk perawatan jerawat yang cukup membandel. Kandungan yang terdapat di dalam susu dapat menghidrasi kulit serta membikinnya masih lembut. Kamu dapat membikin pasta dari susu serta  tepung beras, lalu memakainya pada wajah sebelum tidur.

Nah, itu dia berbagai fungsi susu dalam memelihara kesehatan serta kecantikan kulit wajah kita. Kamu dapat memakai susu untuk perawatan alamiah kulit wajah Kamu sebab aman serta tanpa efek samping.  Tetapi, pastikan terlebih dahulu kalau Kamu tidak mempunyai alergi kepada asam laktat. Berminat untuk mencoba?