Benarkah Keramas dengan Air Soda Bisa Bikin Rambut Mudah Diatur?

Benarkah Keramas dengan Air Soda Bisa Bikin Rambut Mudah Diatur

KabarDunia.com Sejumlah pembahasan serta kajian membeberkan bahwa mencuci rambut setiap hari dapat membikinnya kusam serta mudah patah.

Kenyataannya, tidak sedikit wanita yang keramas tiap hari. Karena, apabila tidak, rambut mereka jadi berminyak, lepek, serta beraroma tidak sedap.

Nyatanya, ada solusi unik tapi patut Kamu coba, yaitu mencuci rambut dengan soda. Para ahli berbicara bahwa air soda, dapat mengeliminasi rambut kusut jadi lebih mudah diatur, serta membikin rambut lebih harum. Faktor ini sangat berguna bagi para wanita yang kegemaran berenang.

“Soda membikin kulit kepala jadi lebih segar serta klorin lebih mudah terurai dari helaian rambut. Tidak hanya itu, soda juga lebih cepat membikin penyerapan nutrisi dari produk perawatan rambut yang Kamu gunakan,” jelas Beth Minardi, Hair Colorist.

Rambut yang dicuci dengan air soda, seusai mengenakan sampo serta keadaanoner,  kata para ahli rambut, dapat menjadikan rambut mudah diatur serta melembutkan helaian yang kusut saat proses pengeringan.

Cara ini sangat berguna untuk Kamu yang bermukim di area yang kurang air bersih serta area dengan kandungan mineral tinggi pada air mandi.

Kemudian, Mindardi juga menyatakan, keramas dengan air soda tepat diterapkan bagi para traveller yang gemar berpergian dengan konsep backpackers serta terbiasa mandi di pom bensin setempat.