Tampil Muda Tanpa Keriput dengan Tomat

Tampil Muda Tanpa Keriput dengan Tomat

KabarDunia.com – Apakah tomat itu baik untuk kulit? Tentu saja, seperti yang sering diberitahukan ada banyak sekali manfaat dari tomat untuk kulitmu. Kandungan lycopene yang ada pada buah berwarna merah ini pun dapat membantu kulit anda menjadi lebih sehat serta mencegah keriput sehingga Anda pun akan terlihat awet muda.

Itulah sebabnya mengapa banyak sekali orang yang menggunakan tomat pada kulit wajahnya serta mengkonsumsi buah segar ini secara teratur. Supaya tidak keliru dalam menggunakannya, ikuti beberapa langkah-langkahnya berikut ini, seperti halnya yang diberitakan oleh Boldsky, pada Senin (28/9/2015):

1. Potong 2-3 tomat kemudian hancurkan

Pilih tomat yang cukup berair dan matang. Jika Anda mempunyai jerawat pada wajah anda, Anda pun bisa menggosok-gosok irisan tomat tersebut langsung pada bagian kulit Anda.

2. Gerakan melingkar

Pastikan anda menerapkan tomat pada kulit anda dengan gerakan melingkar, hal ini bertujaan agar bahannya meresap hingga kedalam kulit.

3. Diamkan selama satu jam

Bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, asam pada tomat mungkin bisa membuat kulit Anda menjadi terasa gatal namun cobalah untuk tetap menahannya.

4. Cuci wajah dengan menggunakan air dingin

Menggunakan buah tomat pada wajah pun dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah Anda.