Tips Agar Rambut Tidak Kusut Dan Kusam Dengan Masker Alpukat

Tips Agar Rambut Tidak Kusut Dan Kusam Dengan Masker Alpukat

KabarDunia.com Sebagian besar lemak dalam pada buah alpukat  ada sekitar 3 gram lemar jenuh, dimana untuk setiap porsi penyajiannya hanya mengandung 0,5 gram lemak jenuh. Hal seperti ini membuat buah alpukat sebagai salah satu makanan dengan sumber lemak yang sehat. Jadi, hilangkanlah kecemasan anda akan lemak jahat yang terkandung dalam buah alpukat tersebut.

Jadi tak heran jika minyak pada buah alpukat juga sering digunakan oleh berbagai merek kosmetik, yang difungsikan untuk menjaga melembabkan kulit dan rambut. Selain itu juga, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut anda tidak terlihat kusut dan juga kusam.

Untuk memperoleh manfaat yang terkandung dalam buah alpukat ini, caranya sangat mudah sekali, yakni dengan menjadikan buah alpukat tersebut sebagai masker untuk rambut anda. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan alpukat sebagai masker pada rambut anda? Jika iya, simak cara pembuatannya di bawah ini.

Tips membuat masker rambut dari buah alpukat

Perhatikan dulu rambut yang akan anda kasih masker buah alpukat, sebab dengan menyesuaikan rambut yang anda miliki, maka anda pun akan mendapatkan manfaat secara maksimal. Seperti halnya jika memiliki rambut yang panjang, maka yang harus anda pilih adalah 1 buah alpukat yang utuh.

Dan jika rambut yang anda miliki pendek, maka setengah saja dari buah alpukat tersebut kemudian tumbuklah sampai halus. Pastikan buah alpukat ditumbuk sampai halus dan tidak ada potongan besar yang tersisa didalamnya.

tambahkan ½ dari cangkir minyak zaitun dan ¼ cangkir minyak almond. Ingat, untuk rambut yang begitu panjang anda harus melipat gandakan jumlahnya buah alpukat tersebut untuk dijadikan masker. Aduk semua bahan hingga merata.

basahi rambut anda sebelum menggunakan masker rambut tersebut.  Kemudian lumuri rambut yang basah dengan alpukat yang sudah halus dan buatlah seperti masker rambut, gunakan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Biarkan masker alpukat berada di rambut anda selama sekitar 20 menit. Dapat memijat kulit kepala anda dengan masker buah alpukat tersebut selama 5-7 menit sebelum anda membilasnya, setelah itu bersihkan rambut anda dengan menggunakan sampoo dan kondisioner.

Demikianlah ulasan yang bisa kami informasikan tentang tips untuk menjadikan rambut anda tidak kusut dan kusam, semoga bisa bermanfaat.