Cara Melembutkan Dan Mempercantik Bibir Dengan Minyak Zaitun

Cara Melembutkan Dan Mempercantik Bibir Dengan Minyak Zaitun

KabarDunia.com Minyak zaitun atau yang kita kenal sebagai Olive oil diekstraksi dari buah zaitun yang banyak sekali tumbuh di dataran Mediterania. Berbeda dari jenis minyak-minyak lainnya yang pada umumnya hanya bisa digunakan sebagai bahan bakar saja, minyak jenis yang satu ini sudah sangat banyak manfaatnya. Sebagai jenis minyak nabati, olive oil tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar saja akan tetapi juga dalam kuliner, kosmetik, farmasi, untuk sabun dan juga bahan bakar lampu. Kecil-kecil tetapi cabe rawit, karena pantas disebut begitu, karena hampir semua orang di seluruh dunia ini memakainya.

Olive oil ternyata banyak mengandung 14 miligram vitamin E, yang seperti kita ketahui, vitamin E memang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan pada kulit wanita. Jadi apa yang bisa olive oil perbuatkan untuk diri anda ?

Pada beberapa jenis kosmetika, olive oil ini selalu diunggulkan sebagai bahan yang membantu untuk menjaga kelembaban pada kulit. Akan tetapi tak hanya pada kulit wajah saja, tubuh ataupun tangan dan kaki saja, akan tetapi juga pada bagian yang sering kita lupakan itu, bibir ! Pengaruh dari sebuah AC, teriknya paparan sinar matahari, pemakaian lipstik dapat juga menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Kadang kita telah memakai balm ataupun petroleum jelly, tetapi kok masih saja terlihat pecah-pecah dan kering ya ?

Untuk itu maka Anda perlu mencoba suatu khasiat olive oil ini, dengan beberapa kandungan vitamin E yang dimilikinya, maka dia akan membantu untuk melembabkan dan juga melembutkan bibir anda tersebut. Caranya sangat mudah, ada 2 langkah untuk melakukannya :

1. Scrubbing

Scrub bibir Anda dengan 1/4 sendok teh minyak zaitun dan 1/2 sendok teh gula, lakukan selama 1 sampai 2 bulan sekali saja. Gula akan menjadi sebuah butiran scrub yang sangat aman untuk bibir Anda, melepaskan sel-sel kulit mati yang tak Anda butuhkan lagi. Sedangkan pada minyak zaitun akan segera melembutkan dan melembabkan bibir anda.

Hati-hati, jangan mencoba menscrub terlalu keras dan juga kasar, karena bibir ialah bagian wajah yang lembut dan mempunyai kulit yang sangat tipis.

2. Moisturizer

Segera oleskan minyak zaitun ini pada bagian bibir dan biarkan dia meresap ke dalam tidur Anda. Lalu keesokan harinya, Anda akan bisa merasakan bibir Anda menjadi lebih halus dan juga lembut.

Efek Sampingnya

Terkadang kala pada kondisi kulit yang sensitif, olive oil ini juga dapat menyebabkan sebuah iritasi. Oleh sebab itulah segera hindari memakainya setiap hari. Lakukan scrubbing 1 sampai 2 bulan sekali dan coba mengenakan sebagai pelembab yang setidaknya 1 sampai 2 minggu sekali.