Red Baron, Batu Akik yang Paling Diburu Karena Pernah Dipakai SBY

Red Baron, Batu Akik yang Paling Diburu Karena Pernah Dipakai SBYPenampakan Batu Akik Red Baron atau Red Brown

KabarDunia.com Batu Red Brown alias Red Baron paling diburu oleh pencinta batu akik seusai sukses memenangkan sebuah kontes di Jakarta Selatan. Bahkan, dalam suatu lelang, batu Red Baron sukses terjual seharga Rp150 juta.

Di balik itu, Fajar (36) sang penjual batu akik yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur menceritakan bahwa batu tersebut memang sempat digunakan oleh salah satu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Bukan hanya Pak Tommy Soeharto serta Haji Lulung tapi Pak SBY juga memakai cincin batu Red Baron itu,” ujar Fajar ketika UMKM Great Stone Nusantara yang sedang digelar 16-20 April 2015 dalam sebuah rangka memeriahkan perayaan HUT Taman Mini Indonesia Indah yang ke-40, pada Senin (20/4/2015).

Ia juga menambahkan, tidak hanya Red Brown atau Red Baron, SBY juga pernah memakai jenis batu Junjung Drajat. Seluruh batu-batuan ini berjenis Calcedony alias Kalsedoni.

“Jadi Kalsedoni itu akronim dari Kali Seputar Donorejo. Batuan-batuan ini memang berasal dari sana. Cuma sama orang-orang sana diganti sok Inggris sehingga menjadi Calcedony,” tambahnya.

Ada lagi sebuah batu baru yang saat ini belum terlalu booming yakni batu Malachite. Bentuk dari batu ini hijau serta memilki corak khusus di dalamnya.

“Ada juga batu Spirit, dirinya coraknya semacam warna chrome tapi ada silvernya. Tak sedikit yang mengira batu ini berasal dari Eropa,” tutupnya.