4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Memakai Eyeliner

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Memakai Eyeliner

Eyeliner yang berfungsi untuk mempertegas karakter mata

KabarDunia.com Mempunyai mata yang indah, adalah idaman bagi semua orang terutama para wanita. Untuk memperoleh mata yang indah, eyeliner pun kerap kali digunakan untuk mempertegasnya.

Eyeliner pun seolah menjadi salah satu jenis kosmetik yang bisa membikin mata Kamu terkesan lebih besar serta indah ketika dipandang.

Tetapi sayangnya dalam hal penggunaannya, tidak sedikit wanita yang masih saja melakukan kesalahan ketika memakainya. Berikut adalah kesalahan dalam penggunaannya yang dilansir oleh Boldsky.com.

1. Jenis Eyeliner
Bagi Kamu yang masih tahap belajar dalam memakai kosmetik yang satu ini, jadi pilihlah pewarna mata ini yang bertipe pensil. Sebab, dengan menggunakan yang tipe pensil akan sangat mempermudah Kamu dalam penggunaan serta tidak bakal terkena noda yang berwarna hitam. Tidak dianjurkan memakai kosmetik ini yang model krayon, sebab bakal membikin mata Kamu terkesan sangat besar jika penggunaanya tidak pas.

2. Ketebalan serta Ketipisan
Untuk memaksimalkan penampilan ketika memakai eyeliner, ada baiknya perhatikan dahulu bentuk mata kamu. Apabila kamu mempunyai bentuk mata yang kecil maka beri sentuhan lebih pada eyeliner. Namun, apabila Kamu mempunyai mata lumayan besar jadi cukup pakai eyeliner dengan cara tipis.

3. Penggunaan Bulu Mata
Penggunaan eyeliner juga kerap kali diaplikasikan terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata. Sebab, apabila lem yang Kamu gunakan pada bulu mata sangat basah jadi bakal berpengaruh pada hasil akhirnya. Oleh sebab itu, gunanakan terlebih dahulu bulu mata yang ingin anda gunakan lalu baru sempurnakan dengan eyeliner.

4. Pemilihan Warna
Sebelum memakai kosmetik ini, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah supaya memperoleh hasil yang maksimal. Sebab, sekarang pewarna mata ini telah hadir dalam aneka warna.