Buat “Sugar Wax” Sendiri di Rumah? Why Not!

Buat "Sugar Wax" Sendiri di Rumah? Why Not!

KabarDunia.com – Membikin sugar wax sendiri semacam yang sering dijual di pasaran nyatanya sangat mudah! Untuk berbagai alasan, membikin cairan wax sendiri lebih baik daripada menggunakan cairan yang dijual bebas. Tidak hanya bahan yang pastinya lebih terjamin serta higienis, Kamu bisa membikinnya kapanpun Kamu perlukan.

Dua bahan utama, yakni gula serta madu sangat berfungsi untuk keindahan kulit. Gula yang berguna sebagai pengangkat rambut pada area tubuh, serta madu yang berkegunaaan melembutkan permukaan kulit, membikin proses waxing menjadi jauh lebih menyenangkan.

Berikut tutorial mudah membikin homemade sugar wax dikutip dari website boldsky:

1. Panaskan secangkir gula pasir di atas wajan teflon, lalu aduk gula dengan cara perlahan hingga mencair. Seusai mencair, gula bakal menjadi padat, membentuk layaknya cairan karamel. Selagi proses pencairan gula, atur api kompor supaya tidak terlalu besar, sebab api yang trelalu besar bisa membikin gula cepat hangus serta gosong.

2. Tetap dalam api kompor yang menyala, tambahkan berbagai tetes air perasan jeruk lemon serta madu pada karamel gula. Lalu aduk, hinga tercampur rata serta menjadi sangat panas.

3. Seusai campuran gula, madu, serta lemon menjadi sangat kental, tambahkan sedikit air, serta aduk kembali supaya ketiga bahan tersebut larut menjadi satu.

4. Ketika tekstur wax telah terasa kental serta menyatu, matikan kompor, serta diamkan selagi satu jam. Saat telah dingin, pindahkan sugar wax ke dalam wadah serta simpan di dalam lemari es.

Sugar wax buatan sendiri pastinya mempunyai banyak sekali kelebihan, salah satu yang terpenting merupakan dalam hal higienis, sebab Kamu menakar bahan-bahan untuk kulit tersebut sendiri. Sugar wax yang beredar di pasaran biasanya dibanderol dengan harga 50-60 ribu rupiah satu toplesnya. Bagi Kamu yang ingin berhemat, tidak ada salahnya untuk coba membikin sendiri cairan pengangkat bulu halus ini. bahkan kalau kamu berjiwa bisnis, tentu tidak ada salahnya juga untuk menjualnya, dengan sedikit sentuhan dan bungkus yang cantik, pasti bisa mendatangkan uang jajan tambahan untukmu girls!