Tips Mengatasi Jerawat Bernanah, Ampuh Lho!

Tips Mengatasi Jerawat Bernanah, Ampuh Lho!

KabarDunia.com Jerawat batu dan jerawat pasir saja sudah ampuh bikin pusing dan sebel apalagi kalau jerawat yang muncul disertai dengan nanah? Waduh pastinya pusing tak terkira yang akan dialami. Jerawat bernanah ini ketika disenggol, terpencet atau ketika tak sengaja tersentuh biasanya langsung bereaksi dan mengeluarkan nanah. Iya kalau dirumah mungkin masih bisa diatasi tapi kalau sedang ada acara dan masalah ini terjadi, maka apa jadinya?

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah jerawat bernanah, kita akan bantu Anda untuk mencari tahu soal tips mengatasi jerawat bernanah. Tips ini bisa dipastikan akan sangat ampuh Anda terapkan. Seperti apa tipsnya mengatasi jerawat bernanah?

Tips Mengatasi Jerawat Bernanah

Beberapa tips yang Anda bisa coba lakukan untuk mengatasi masalah jerawat bernanah akan kita kupas tuntas disini dan langsung bisa Anda aplikasikan di rumah karena cara ini menggunakan bahan – bahan herbal di rumah Anda. Cara pertama yaitu…

Oleskan bawang putih

Ini juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang meradang. Anda bisa langsung saja menumbuk bawang putih sampai halus (3 siung saja) kemudian langsung oleskan bawang putih halus ini pada area wajah yang berjerawat. Tunggu 15 menit baru Anda bilas.

Oleskan jeruk nipis

Jeruk nipis ini memiliki sifat yang segar dan sampai saat ini banyak orang mengenalnya sebagai good drinking. Didalamnya juga terdapat kandungan antibiotik dan antiseptik yang dapat secara ampuh menghilangkan dan membasmi jerawat. Termasuk jerawat bernanah juga dapat diatasi dengan maksimal menggunakan olesan jeruk nipis ini.

Oleskan madu

Didalam madu terdapat kandungan yang punya nilai gizi tinggi. Tentunya sangat cocok untuk tubuh dan disisi lain juga sangat cocok untuk membasmi jerawat di wajah. Olesan madu ini dapat mengurangi dan membersihkan kulit wajah yang berjerawat.

Anda bisa langsung siapkan madu (ada baiknya Anda gunakan madu murni bukan madu yang telah dicampur oleh pabrikan) dan kemudian oleskan madu murni tersebut secara merata ke bagian muka Anda. Anda tunggu kurang lebih selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Anda keringkan wajah dengan handuk sampai benar – benar mengering.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah jerawat khususnya jerawat bernanah yang Anda bisa coba terapkan di rumah. Semoga informasi diatas mengenai Tips Mengatasi Jerawat Bernanah bermanfaat.

Rekomendasi Artikel tentang Jerawat lainnya

> Cara Mengatasi Jerawat dengan Masker Bahan Alami
> Langkah Mudah Kempeskan Jerawat dengan Es Batu
> Sebel deh, Jerawat Ini Kok Muncul Terus Sih?
> Masker Buah Penghilang Jerawat
> Menghilangkan Jerawat tanpa obat-obatan
> Cara Mengobati Jerawat Dengan Mudah