Tips Tepat Beli Merchandise Asian Games Bukalapak Agar Mendapatkan yang Terbaik

Tips Tepat Beli Merchandise Asian Games Bukalapak Agar Mendapatkan yang Terbaik KabarDunia.com_Tips-Tepat-Beli-Merchandise-Asian-Games-Bukalapak-Agar-Mendapatkan-yang-Terbaik_Asian Games

KabarDunia.com Asian games akan diselenggarakan sebentar lagi di Indonesia. Ada 2 kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga se Asia ini yaitu Jakarta dan Palembang. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak membuat merchandise untuk diberikan pada para atlet yang bertanding sebagai kenang-kenangan. Merchandise tersebut juga bisa dijual kepada masyarakat umum untuk koleksi atau digunakan ketika memberi support pada para pemain. Saat ini Anda sudah bisa beli merchandise Asian games Bukalapak yang menyediakan berbagai merchandise original dan KW secara lengkap dengan harga yang bervariasi.

Perhelatan besar selalu membawa keuntungan bagi tempat penyelenggaraannya. Sebagai contohnya Asian games yang akan segera dimulai ini bisa membawa keuntungan bagi Indonesia karena mengundang banyak tamu mancanegara untuk berkunjung dan juga untuk masyarakatnya karena memiliki cara baru untuk menambah penghasilan. Selain itu, masyarakat pun menjadi punya hiburan yang mengasyikkan karena melihat pertandingan olahraga selalu memberikan rasa nasionalisme serta semangat tersendiri. Anda sebagai masyarakat juga bisa mengoleksi pernak-pernik di dalamnya sebagai bukti ikut berpartisipasi dalam sebuah perhelatan besar.

Asian games kali ini memiliki beberapa maskot yang semuanya merupakan hewan asli Indonesia yaitu:

  • Rusa dengan nama Atung.
  • Burung cendrawasih dengan nama BhingBhing.
  • Badak bercula satu dengan nama Kaka.

Selain boneka, ada banyak kaos yang juga diperjualbelikan sebagai merchandise dengan beberapa gambar serta motif. Jika Anda merupakan penggemar olahraga, tak ada salahnya untuk ikut berpartisipasi dengan cara membeli dan menggunakan merchandise tersebut saat melihat pertandingan atau sekedar untuk jalan-jalan. Anda juga bisa menggunakan boneka maskot sebagai koleksi boneka di almari yang memiliki makna tersendiri.

Untuk beli merchandise Asian games Bukalapak, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini sehingga tahu mana yang sesuai dengan keinginan dan mana yang perlu dihindari:

  • Original atau tiruan.

Ada 2 jenis merchandise yang dijual di Bukalapak yaitu original dan tiruan. Pelapak bisa memberikan informasi khususnya untuk merchandise ori agar tak dikira palsu. Namun bagi mereka yang menjual merchant tiruan, ada kalanya tak memberikan keterangan sehingga Anda perlu mengetahuinya sendiri dengan melihat range harga.

  • Feedback.

Sebaiknya membeli merchandise dari pelapak yang produknya sudah memiliki feedback positif terutama bagi Anda yang ingin membeli produk original. Bacalah dengan teliti baik untuk feedback pelapak maupun feedback barang agar memiliki gambaran mengenai apa yang akan Anda pesan.

  • Bahan yang digunakan.

Untuk produk tiruan, sebaiknya Anda perhatikan dari keterangan pelapak mengenai bahan yang digunakan. Jika tak dituliskan Anda bisa bertanya. Misalnya untuk bahan kaos, atau bahan pengisi boneka.

  • Lokasi pelapak.

Dengan membeli dari situs belanja online, berarti Anda sudah setuju dengan tata caranya dimana salah satunya adalah barang akan dikirimkan dengan jasa kurir. Semakin jauh lokasi pelapak dengan lokasi Anda maka semakin mahal juga ongkos kirim yang perlu dibayarkan sehingga Anda perlu menjadikannya perhatian khusus karena bisa menambah mahal biaya yang dikeluarkan.

Setelah mendapatkan produk yang diinginkan, beli merchandise Asian Games Bukalapak bisa langsung Anda lakukan. Pastikan setelah Anda menerima barang, langsung lakukan pengecekan sehingga bisa memberikan feedback terhadap barang serta pelapak yang menjadi tempat Anda membeli produk tersebut. Dengan feedback itulah Anda bisa membantu calon pembeli lainnya untuk menentukan apakah produk yang Anda beli layak untuk dibeli juga oleh orang lain.