Senyum Lebih Cantik tanpa Plak Gigi

Senyum Lebih Cantik tanpa Plak Gigi

KabarDunia.com Memiliki gigi yang putih bersih tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. karena hal ini sudah menjadi salah satu parameter standar penampilan sejak dulu bagi pria maupun wanita. Sayangnya, kita seringkali kurang merawat bahkan seolah tak acuh dalam hal perawatan gigi serta hal-hal yang bisa menyebabkan munculnya plak pada gigi yang bisa menyebabkan kerusakan pada gigi.

Plak gigi merupakan suatu lapisan yang sering muncul pada gigi, plak terdiri dari kumpulan jaringan mati, bakteri, serta mikroorganisme lainnya. dan tahukah kalian apakah penyebab itu semua?ingin tahu lebih lanjut mengenai bagaimana masalah ini bisa muncul? yuuk simak ulasan berikut ini.

Rutinitas sikat gigi yang tidak benar
Bisa dibilang tidak sedikit orang yang pada dasarnya salah dalam hal menyikat gigi, ada banyak sekali yang harus dievaluasi baik dari segi waktu yang kurang tepat, menyikat gigi dengan cara ditekan terlalu keras, arah serta pergerakan sikat gigi yang tidak tepat juga sehingga banyak permukaan dari gigi yang tidak terjangkau. hal-hal inilah salah satu faktor yang bisa menyebabkan munculnya plak pada gigi.

Tidak Menggunakan mouthwash untuk berkumur atau  Tidak menggunakan benang gigi
pada hakikatnya plak gigi biasa bersembu dibagian leher serta sela-sela pada gigi, karena itulah alasan kenapa kita harus menggunakan benang gigi atau moutwash, karena ada banyak sekali spot yang tidak bisa terjangkau oleh sikat gigi, sehingga kita perlu peralatan tambahan agar bisa optimal dalam membersihkan mulut.

Jarang membersihkan atau menyikat  lidah
Plak pada gigi bukan hanya melekat di gigi, tetapi juga ada pada bagian lidah. jadi jangan heran jika anda coba melihat di cermin dan menjulurkan lidah, anda melihat bagian lidah anda tidak lagi berwarna merah jambu seperti umumnya, karena hal ini menandakan bahwa ada banyak plak yang menutupi permukaan lidah anda. maka dari itu ada baiknya anda mencoba untuk membersihkannya dua kali sehari.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu rutin memeriksakan ke dokter agar anda memiliki gigi yang sehat serta cantik selalu 😀