Tips Sederhana Mengecilkan Tangan yang Berlemak

Tips Sederhana Mengecilkan Tangan yang Berlemak

KabarDunia.com Memiliki lengan yang bergelambir atau berlemak memang tidak menyenangkan, khususnya bagi para wanita. Apalagi jika anda termasuk orang yang hobi menggunakan tanktop, dress, dan pakaian ketat, tentunya lengan anda yang berlemak akan sangat jelas terlihat. Ada banyak faktor yang menyebabkan lengan berlemak seperti jarang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan berlemak, dan kurang istirahat.

Tidak jarang, banyak wanita yang berusaha sekeras mungkin agar lemak yang menumpuk di tangannya bisa hilang secepat mungkin. Bahkan, beberapa orang rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menghilangkan lemak dengan cara yang instan yaitu sedot lemak. Sebenarnya, ada cara yang lebih murah dan aman untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di lengan anda, silakan anda simak caranya berikut ini :

Melakukan Push Up

Gerakan push up merupakan gerakan yang menggerakan badan naik turun dengan menggunakan tangan sebagai tumpuannya. Lakukan gerakan ini secara bertahap, untuk pertama-tama anda bisa melakukan gerakan push up sebanyak 20 kali, jika mulai terbiasa anda tingkatkan lagi menjadi 30 kali. Semakin sering anda melakukan gerakan push up maka semakin cepat lemak yang ada di tangan anda bisa dihilangkan.

Banyak Minum Air Putih

Air putih dapat menyerap racun dan mendorong lemak keluar dari tubuh melalui proses pembuangan. Selain itu, minum air putih juga dapat menjaga keseimbangan tubuh dan memperlancar sirkulasi darah. Minumlah air putih sebanyak 10 gelas per hari agar lemak yang ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan mudah.

Mengkonsumsi Sayuran

Sayuran mengandung banyak vitamin, zat besi, dan serat alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, senyawa yang terdapat dalam sayuran juga dapat membantu proses pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh.

Gerakan Tinju

Jika anda perhatikan dengan seksama, dengan melakukan gerakan meninju maka otot lengan ikut bergerak dengan cepat. Sehingga proses pembakaran lemak pada lengan juga ikut terjadi, lakukan gerakan meninju secara bergantian. Anda bisa menggunakan samsak atau guling sebagai targetnya.

Menggunakan Barbel

Cara terakhir dan paling efektif adalah dengan menggunakan barbell untuk berolahraga. Ada banyak variasi gerakan menggunakan barbell misalkan, ambil posisi sedikit membungkuk dengan kedua tangan memegang barbell, kemudian gerakan tangan anda naik dan turun secara bertahap. Untuk cara ini anda bisa menggunakan barbell yang beratnya 1kg-5kg.

Dengan melakukan semua cara yang telah disebutkan secara benar dan rutin maka tangan berlemak atau begelambir bisa segera dihilangkan. Semoga informasi mengenai tips sederhana mengecilkan lengan yang berlemak dapat bermanfaat untuk anda.