Ternyata, Anda Malas Bekerja Karena Ini

Ternyata, Anda Malas Bekerja Karena Ini

KabarDunia.com Pernah tidak, tiba- tiba anda diterpa rasa malas akut saat sedang fokus bekerja? Meskipun perasaan ini seringkali kita rasakan dan alami, tapi tetap saja terkadang kita juga masih bingung apa penyebab hilangnya semangat bekerja, dan berikut ini telah kami rangkum beberapa hal penyebab hilangnya mood kerja yang kita alami dan paling sering menjadi alasannya sehingga kita malas bekerja.

Tanggal Tua
Oh well, bagi sebagian orang, momen ini adalah momen dimana keuangan di dompet sudah mulai menipis, dan rupanya hal ini sering membuat mood anda menjadi bad mood. dan Alhasil, semangat kerja yang biasanya selalu berkobar-kobar menjadi layu bahkan berasa buntu sehingga ide tidak mau keluar. dan oleh karena itu, tentu tak ada salahnya jika anda mulai melatih agar bisa management waktu dengan baik, sehingga kerjaan anda bisa selesai sebelum tanggal tua menyapa.

Terlalu Kenyang
Waspadai juga apa saja yang telah anda konsumsi selama makan siang. Ingat, sering kali kita hanya menikmati hidangan dengan jumlah porsi yang banyak, tetapi jarang sekali ada yang memperhatikan kandungannya, porsi makan yang banyak dan dominan karbohidrat hanya akan membuat anda merasa ngantuk dan malas.

Stres
Dan salah satu pemicu utama malas adalah STRES!. Pada saat kondisi ini, terkadang tubuh menjadi lebih mudah mengalami kelelahan sehingga butuh banyak waktu untuk istirahat. dan jika ini yang sedang anda alami, ada baiknya segera refreshing. Tak perlu mengunjungi tempat wisata mahal nan jauh, cukup nikmatilah udara yang segar di luar ruangan, dan ketika anda mulai merasa segar kembali, tidak ada salahnya anda memulai bekerja kembali.

Terjebak Rutinitas
Berangkat pagi dan pulang malam, mulai hari senin hingga hari jumat. Rutinitas yang dilakukan secara terus menerus seperti itu tentu sangat membosankan dan melelahkan, seringkali orang merasa lelah dan malas keluar jika mempunyai rutinitas yang padat, ada baiknya anda untuk mulai melakukan penyusunan agenda, agar anda bisa memberikan sedikit waktu untuk bersenang- senang atau me time walau cuma sehari.

Wah, siapa yang sangka kalau hal di atas ternyata dapat membuat Anda merasa malas. dan setelah mengetahuinya, tentu anda bisa mengatasinya kan?