Bondan Winarno: Beras yang Bagus itu yang Berwarna Kusam!

Bondan Winarno: Beras yang Bagus itu yang Berwarna Kusam! KabarDunia.com_Bondan-Winarno-Beras-yang-Bagus-itu-yang-Berwarna-Kusam_beras

KabarDunia.com – sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia, beras pasti menjadi sebuah komoditas utama. Tetapi tahukah kamu seperti apakah beras berkualitas bagus itu?

Bondan Winarno, Seorang pakar kuliner di Indonesia, berbicara bahwa beras yang berkualitas bagus itu justru yang terkesan kusam. “Penjual kan ikutin maunya pembeli. Orang kini sukanya lihat beras yang warna putih serta bersih padahal yang bagus itu justru yang kelihatan kusam,” ungkap Bondan.

Pria ramah yang selama ini identik dengan kata ‘Mak Nyus’ ini pun membahas lebih lanjut, beras yang terkesan kusam justru lebih aman serta lebih bergizi. “Seratnya jauh lebih sebab lapisan kulit arinya tetap melekat. Kalau yang berwarna putih itu kan kulit arinya telah dibuang, belum lagi kalau pakai pemutih,” lanjut Bondan.

Sekarang terbukti agak susah memperoleh beras yang berkualitas namun sebagai seorang konsumen yang cerdas ada baiknya untuk memilih beras yang terjamin. “Sekarang tak sedikit beras yang dikemas pakai merek tertentu, beberapa dari itu ada yang kualitasnya cukup bagus, tanpa menggunakan pemutih juga,” imbuh Bondan.