Jajanan Khas Indonesia Yang Mulai Langka

cenil KabarDunia.com_cenil_KabarDunia.com – Makanan apakah yang menjadi makanan favorit anda ? Spagetty, Burger, Fried Chicken, atau Pizza ? jika kita mengamati, ini semua adalah makanan yang berasal dari barat. Bukankah Indonesia adalah Negara yang terkenal merajai sedunia dalam hal masakan ? Ya, tentu saja, Indonesia memang terkenal sedunia dengan masakan masakannya yang sangat enak. Ada rendang, nasi goreng, opor ayam, sate, temped an masih banyak yang lainnya.

Namun di tengah perubahan zaman yang begitu pesatnya, masih taukah anda dengan nama nama panganan berikut, ada Gethuk, Oncom, Srawut, Gantilut, Klenyong, Cenil atau cetot ?

Tahukah anda dengan nama nama panganan khas tersebut, atau hanya ada tanda Tanya besar dibenak anda dengan nama-nama panganan tersebut ?

Belakangan ini, panganan panganan tersebut sudah jarang bahkan susah ditemukan di daerah perkotaan. Hamper semua panganan yang berbahan alami hilan dari peredaran perdagangan kalah bersaing dengan panganan panganan barat seperti Burger, Cupcake dan masih banyak yang lainnya.

Bukankah dari panganan yang saat ini banyak tersebar memiliki kandungan bahan pengawet yang kurang baik bagi kesehatann tubuh kita ?

Dan taukah kita, panganan yang selama ini sudah mulai susah dicari ternyata dibuat degan bahan bahan alami yang bagus untuk kesehatan kita. Akankah selamanya kita akan mengkonsumsi makanan makanan yang meiliki kandungan zat yang kurang baik bagi kesehatan kita ?