7 Makanan Indonesia yang Paling Dicari di Google

7 Makanan Indonesia yang Paling Dicari di GoogleKabarDunia.comIndonesia memang kaya dengan aneka ragam dan budayanya. Serta tidak ketinggalan pula aneka ragam kuliner yang nusantara ini miliki. Dari ujung timur hingga ujung barat, di setiap daerah pasti memiliki keanega ragaman kuliner yang mantap sedapnya.

Setiap kata yang diketik di Google tiap hari bisa memberikan gambaran mengenai kebiasaan dan keunikan dari masyarakat di sebuah tempat. Ini pun tak lepas terjadi di Indonesia.

Baru baru ini Google melakukan sebuah survey tentang nama makanan masakan Nusantara yang paling sering dicari melalui Google. Dari berbagai macam makanan yang dicari di seluruh Indonesia, Berikut ini setidaknyaada 7 resep makanan yang berada di daftar atas pencarian Google.

1. Kue Cubit
Kue khas ibu kota ini, rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. Kalimat “cara membuat kue cubit” terus dicari oleh para netteryang kebanyakan berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.opor-ayam

2. Opor Ayam
Makanan khas lebaran yang satu ini namanya saja sudah menggirkan, pantas saja opor ayam paling sering dicari bagaimana cara membuatnya beserta resepnya.

Bubur-Sumsum

3. Bubur Sumsum
Makanan yang paling banyak ditemui di saat bulan Ramadan ini rupanya paling banyak digemari netizen di Kepulauan Kalimantan. Rasa buburnya yang gurih dicampur dengan manisnya air gula jawa memang menjadi idaman bagi lidah pecinta bubur di Indonesia.

4. Bakso
Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua. Makanan yang tidaklah mudah untuk membuatnya, menjadikan para netter ingin merasakan betapa tidak mudahnya untuk membuat bakso.

sotobetawi1

5. Soto Betawi
Kudapan khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh warga DKI Jakarta. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.

Es-Pisang-Ijo

6. Es Pisang Ijo
Es pisang ijo adalah menu jajanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan netizen dari Kalimantan Timur dan Papua, terbukti kedua menu ini menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.Bukan pisangnya yang berwarna hijau, akan tetapi pisang kukus yang ditutupi dengan adonan tebung berwarna hijau.

es buah
7. Es Buah
Para netizen di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah. Es buah yang segar, serta cocok diminum saat bulan puasa ini menjadi resep yang paling dicari oleh para nettizen Indonesia.