6 Cara Mempermudah Dalam Mengupas Telur Rebus

6 Cara Mempermudah Dalam Mengupas Telur RebusTips Mengupas Telur Rebus

KabarDunia.com Berbagai macam sajian makanan dari telur memang terbukti bisa memuaskan hati. Mulai dari telur dadar, ceplok, orak-arik, telur rebus semacam di dalam mie rebus, sampai yang secara direbus utuh.

Bagi Kamu para pecinta telur rebus, tidak ada salahnya untuk mengenal beberapa macam tutorial mengupas telur supaya tampilan telur rebus yang Kamu kupas terkesan lebih baik.

Mungkin tidak disadari, ketika mengupas telur rebus, pada bagian putih telur seringkali ikut terangkat bersamaan dengan kulitnya. Akibatnya, telur terkesan tidak mulus. Bisa juga ikut terbelah setengah bagian jika tidak hati-hati. Pasti mengesalkan, bukan?

Nah, kenapa tidak mencari tahu tentang bagaimana mencapai sebuah kesempurnaan dalam hal mengupas kulit telur rebus? Berikut adalah ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, pada Minggu (14/4/2015):

Rebus dengan soda
Menambahkan sejumput soda ketika air mendidih bisa menolong mempermudah proses dalam pengupasan kulit.

Air dingin
Jika kamu ingin menghindari pengupasan kulit yang gagal, taruhlah telur rebus yang telah matang ke dalam wadah yang berisi air dingin. Dengan demikian, kulit telur akan bisa dikupas lebih mudah.

Gulung
Baringkan serta gulung-gulung dengan telapak tangan dengan sedikit tekanan. Faktor tersebut bakal membikin kulit serta membran lebih mudah untuk dikupas.

Kocok
Setelah air mendidih serta telur terkesan matang, tempatkanlah telur ke dalam wadah yang telah berisi air dingin serta tutup rapat. kemudian kocok tempat tersebut selagi beberapa menit, lalu kulit yang bakal lebih mudah untuk dikupas.

Cuka
Memberikan beberapa tetes cuka ketika air rebusan mendidih bisa menolong guna menambah keseimbangan pH serta mempermudah Kamu dalam mengupas kulit telur.

Sendok
Jika sedang terburu-buru, metode ini mungkin bisa menjadi sebuah solusi. Pertama, buka kulit telur. Kemudian, dengan cara perlahan masukkan sendok ke bagian dalam kulit telur serta telur bakal keluar dengan mudah.