Tips Agar Alpukat Tidak Cepat Mengalami Perubahan Warna

Tips Agar Alpukat Tidak Cepat Mengalami Perubahan Warna

KabarDunia.com Alpukat merupakan salah satu buah yang segar serta kaya akan manfaat. Tidak heran, semakin tidak sedikit orang yang berlomba-lomba untuk berkreasi menciptakan sajian yang berbahan dasar alpukat. Tidak hanya rasanya nikmat, buah ini juga sangat aman bagi yang sedang berdiet, sebab mengandung lemak tidak jenuh serta nabati.

Namun, kendala yang sering dihadapi oleh tidak sedikit orang merupakan alpukat yang cepat sekali teroksidasi serta membikin kualitas dari daging buah berubah warna hingga menjadi kecoklatan.

Biasanya, untuk mencegah dari perubahan warna ini, tidak sedikit orang yang mengatasinya dengan cara perasan air jeruk lemon maupun jeruk nipis. Sayangnya, tutorial ini tidak bisa bertahan terlalu lama. Lalu apa yang wajib dilakukan?

Menurut website Women’s Health, bawang merah dapat menjadi salah satu solusi efektif. Caranya, iris sejumlah siung bawang merah. Kemudian, tempatkan irisan bawang tersebut ke dalam wadah plastik. Lalu, di dalam wadah yang sama, masukkan potongan (1/2 bagian) alpukat yang tetap berkulit, di atas dari irisan bawang, tahap selanjutnya ialah tutup rapat serta simpan dalam lemari es.

Langkah ini bakal menolong menahan perubahan warna alpukat selama hampir tiga hari. Sebab, irisan bawang merah bakal mengeluarkan senyawa gas sulfur, yang sementara waktu bakal menghentikan proses oksidasi dari buah alpukat itu sendiri sampai warnanya pun tidak beralih kecoklatan.