Resep Kue Semprit Yang Enak Dan Renyah

Resep Kue Semprit Yang Enak Dan Renyah

KabarDunia.comApakah anda pernah mencicipi kue semprit. Kue yang satu ini memang sangat enak dan cocok jika dijadikan makanan ngemil. Jika anda merasa harga kue semprit mahal tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuat kue semprit ini di rumah. Dengan membuat kue ini sendiri di rumah maka anda bisa menghemat biaya. Anda harus mengerti jika untuk membuat kue ini tidak sulit dan bahkan cenderung mudah. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca cara membuat dan resep kue semprit coklat dibawah ini.

Bahan Membuat Kue Semprit

  • 700 gram tepung terigu
  • 200 gram cokelat bubuk
  • 400 gram mentega
  • 6 butir telur
  • 1 bungkus penyedap kue
  • 1 sendok makan vanili
  • 3 sendok tepung maizena
  • 3 sendok susu

Dalam resep kue semprit larut yang satu ini memang sengaja menggunakan banyak bubuk cokelat agar rasa yang dihasilkan lebih maksimal. Anda juga bisa menambahkan keju pada daftar bahan jika anda suka dengan rasa keju.

Cara Membuat Kue Semprit

  1. Masukkan semua bahan menjadi satu, pastikan semua bahan tercampur dengan baik.
  2. Kocok dengan menggunakan alat pengocok manual ataupun mixer.
  3. Anda harus memastikan adonan resep kue semprit mawar ini kalis karena jika tidak kalis hasil kue tidak akan maksimal.
  4. Biarkan selama 30 menit dan setelah itu ambilah loyang yang sudah diolesi mentega.
  5. Gunakan cetakan kue semprit agar hasilnya rapi.
  6. Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah memangang adonan tersebut hingga benar-benar matang.
  7. Tunggu hingga dingin baru simpan di dalam toples.

Pada saat memasukkan kue tersebut ke dalam toples maka anda harus memastikan jika kue dalam keadaan dingin. Jika kue masih panas maka kue tersebut akan mudah untuk hancur. Apabila anda suka dengan kue yang tidak terlalu manis maka anda bisa mengurangi jumlah gula yang ada dalam adonan. Segera praktekan cara dan resep kue semprit renyah yang telah kami sebutkan diatas. Anda pasti tidak akan kecewa jika sudah melihat hasilnya.