Resep Kue Cucur Tradisional Yang Lembut

Resep Kue Cucur Tradisional Yang Lembut

KabarDunia.com – Akhir-akhir ini semakin sulit untuk mendapatkan kue cucur dipasaran. Itu disebabkan karena tidak banyak orang yang mengerti resep kue cucur. padahal kue cucur adalah salah satu jajanan pasar yang cukup enak, kue cucur sangat cocok jika dijadikan sebagai panganan pendamping kopi atau teh di pagi, sore maupun malam hari, selain itu untuk membuat kue cucur yang enak pun sebenarnya tidaklah terlalu susah, bahkan bisa dibilang cukup mudah, dan dengan resep yang tepat pasti akan menghasilkan kue yang maknyuus. Jika anda melihat ke internet saat ini sebagian resep kue cucur yang disarankan adalah resep kue cucur yang sudah dimodifikasi. Anda harus memahami jika resep yang sudah dimodifikasi memiliki rasa yang tidak otentik. Agar anda tidak salah dalam memilih resep maka pada penjelasan ini akan disebutkan resep kue cucur tradisional yang lembut dan bisa mengoyang lidah.

Bahan-Bahan Resep Kue Cucur

  • 400 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 200 gram gula merah
  • 500 ml air putih
  • 170 gram gula pasir
  • ΒΌ sendok makan garam
  • Daun pandan
  • Minyak goreng

Cara Membuat Kue Cucur Tradisional

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah merebus gula hingga benar-benar menjadi larutan.
  2. Pastikan larutan gula tersebut dingin dan setelah itu masukkan semua bahan yang ada dalam resep kue cucur secara bersamaan.
  3. Aduk hingga rata dan membentuk tekstur yang lembut.
  4. Biarkan selama 30 menit dan mulailah menyiapkan wajan.
  5. Panaskan wajan dan pastikan minyak goreng sudah panas.
  6. Masukkan adonan cucur tersebut ke dalam wajan dan tunggu hingga matang.
  7. Ciri utama dari kue cucur yang sudah matang adalah berwarna coklat.

Apabila anda mau maka anda bisa mengganti gula pasir yang ada dalam resep dengan gula merah. Penggunaan gula pasir akan membuat rasa kue cucur menjadi manis. Pastikan juga minyak goreng yang anda gunakan untuk mengoreng adonan adalah minyak goreng yang masih bersih. Jika anda menggunakan minyak goreng sisa maka bisa mengubah tampilan warna dari kue cucur. Dengan menggunakan resep kue cucur yang sudah disebutkan pastinya anda bisa membuat banyak orang senang karena rasa kue cucur yang anda buat enak dan lembut.