Resep Kue Lapis Yang Enak Dan Mudah Pembuatannya

 Resep Kue Lapis Yang Enak Dan Mudah Pembuatannya

KabarDunia.com Bagi anda yang suka dengan jajan pasar pasti tidak asing dengan kue lapis. Jenis kue yang satu ini termasuk kue tradisional. Tidak salah jika anda dengan mudah bisa menemukan kue ini pada acara hajatan. Masalah utama yang sering muncul adalah ketika anda ingin memakan kue ini jarang ada orang yang menjualnya. Anda tidak usah khawatir karena anda bisa membuat kue lapis sendiri di rumah. Agar anda tidak penasaran pada penjelasan dibawah ini akan dijelaskan resep kue lapis enak dan pastinya mudah untuk dibuat.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Dalam Resep Kue Lapis

  • 4 ons tepung beras
  • 2 ons tepung kanji
  • 900 ml santan kental
  • 1 sendok garam
  • 4 lembar daun pandan
  • 5 ons gula
  • 2 sendok margarin
  • Pewarna makanan sesuai selera

Langkah-Langkah Pembuatan Resep Kue Lapis

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan semua bahan yang dibutuhkan dalam resep kue lapis ini sudah lengkap. Jika bahan tidak lengkap maka rasa kue yang dihasilkan tidak akan maksimal.
  2. Apabila bahan sudah lengkap maka anda harus memanaskan santan dan pastikan santan mendidih. Jika santan sudah mendidih langkah selanjutnya adalah memasukkan gula, garam, margarin dan juga daun pandan. Angkat jika bahan tersebut sudah tercampur dengan baik.
  3. Masukkan tepung kanji dan tepung beras ke dalam santan dan aduk hingga benar-benar menjadi adonan dengan tekstur yang tepat.
  4. Pisah adonan yang sudah jadi kedalam beberapa wadah dan setelah itu berilah pewarna sesuai selera. Akan lebih baik jika anda menggunakan 3 jenis warna.
  5. Siapkan loyang yang sudah diberi olesan minyak goreng. Dan setelah itu masukkan adonan pertama.
  6. Kukus selama 20 menit dan dilanjutkan dengan memasukkan adonan yang kedua dan adonan seterusnya hingga selesai.
  7. Pastikan kue lapis matang dan angkat. Biarkan hingga dingin.

Jika kue lapis yang anda buat sudah dingin maka anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian. Anda harus memastikan memotong kue tersebut pada saat dingin karena jika masih panas kue akan sulit untuk dipotong. Sangat mudah bukan untuk membuat kue lapis yang enak. Semoga resep kue lapis ini bisa menjadi tambahan referensi untuk anda jika akan membuat kue lapis yang enak.