Mc Donald Diutus Tarik Seluruh Mainan Karena Hina Nabi Muhammad SAW

Mc Donald Diutus Tarik Seluruh Mainan Karena Hina Nabi Muhammad

KabarDunia.com Syarikat makanan yang ada di Arab Saudi dikabarkan telah menyuruh pihak Mc Donald di Arab Saudi untuk segera menarik seluruh mainan Power Rangers yang dibagikan secara gratis setelah pembelian paket Happy Meal pada restoran fast food terkenal itu. tindakan ini terpaksa dilakukan untuk menghindari adanya gejolak yang lebih besar dari berbagai kalangan masyarakat setelah munculnya sebuah protes terhadap mainan yang dianggap dengan jelas telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Hal ini tak lepas dari adanya Lafaz nama Nabi Muhammad SAW (dalam huruf Arab) yang tampak jelas terlihat pada bagian dasar mainan berbentuk Power ranger tersebut dan digunakan sebagai tempat pijakan kaki dari sang Power Rangers. Saat dimainkan, maka sambil berputar kaki dari power ranger itu bakal mengenai lafaz Nabi Muhammad SAW. Sehingga gerakan tersebut terkesan bahwa nama Nabi Muhammad SAW sedang diinjak oleh power ranger tersebut.

Hal ini pun akhirnya memantik protes cukup keras dari beberapa pelanggan Mc Donald yang ada di Arab Saudi dimana mereka bisa dengan yang jeli melihatnya. Mainan itu sendiri bisa didapat secara gratis kepada setiap pembeli paket anak Happy Meal dengan harga sekitar 12 Riyal. adanya insiden ini cukup miris jika dibandingkan berbagai aksi yang selama ini seringkali dilakukan oleh masyarakat Arab Saudi dengan menggunakan slogan “Dukung Nabi-mu” serta “Bersama Kita Membela Nabi”, hal ini tak lain bertujuan untuk membela kehormatan Rasulullah dari berbagai serangan serta hujatan yang seringkali dengan sengaja dilancarkan oleh kumpulan-kumpulan tertentu.