Kim Jong Un Tawarkan Korea Utara Jadi Host Piala Dunia dan Olimpiade

Kim Jong Un Tawarkan Korea Utara Jadi Host Piala Dunia dan Olimpiade

KabarDunia.com Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un berencana untuk mengajukan tawaran agar bisa menjadi tuan rumah dalam event Piala Dunia serta Olimpiade.

Kim Jong-un, sendiri sebagaimana yang dikutip dari Daily Star, sangat berharap Stadion May Day yang ada di Pyongyang, yang menurut kabar sering dipakai sebagai tempat untuk eksekusi publik, bisa diubah menjadi sebuah tempat perhelatan dua event paling besar di dunia olahraga itu.

Korea Utara bahkan mengklaim bahwa stadion tersebut bakal segera dikunjungi oleh beberapa pejabat dari FIFA.
Pemerintah Korea Utara pun saat ini tengah menyiapkan suatu resort ski, pusat untuk berselancar, tempat untuk roller-skating, pusat berkuda, serta sebuah akademi sepak bola yang bakal menghabiskan anggaran negara sebesar 523 ribu poundsterling alias sekitar Rp 11,13 miliar.

Curtis Melvin, seorang peneliti dari Institut US-Korea yang berada di Washington, pun berkata: “Kim Jong-un sudah sungguh-sungguh untuk memprioritaskan olahraga.” ucap Melvin.

Pemimpin negara yang dikenal komunis itu pun dilaporkan juga sangat membanggakan keberadaan arena May Day, yang menurutnya, merupakan stadion paling besar yang ada di dunia, dimana dapat menampung 150 ribu orang.

Tetapi stadion itu, juga sudah terkenal menjadi tempat yang mengerikan karena tempat ini menjadi tempat eksekusi bagi para jendral yang berani melawan Kin Jong Un.