Satu Jamaah WNI Ditemukan Tewas dalam Tragedi Mina Sore Tadi

Satu Jamaah WNI Ditemukan Tewas dalam Tragedi Mina Sore Tadi

KabarDunia.com Seorang jamaah haji asal Indonesia yang tewas dalam kejadian yang terjadi di Mina sore tadi akhirnya telah berhasil diketahui. Jamaah malang itu bernama Sumaniro (48).

“Namanya Sumaniro,” ungkap dari Hasan, ketua rombongan haji asal Indonesia, ketika diwawancarai oleh pihak tvOne, Kamis (24/9).

Hasan pun menyebutkan, bahwa korban berasal dari Anyar, Probolinggo, Jawa Timur. Korban sendiri saat ini sudah dievakuasi menuju ke rumah sakit setempat.

“Dia adalah anak buah saya, dan saya ketua kelompoknya,” jawabnya singkat.

Hingga kini masih belum ada konfirmasi secara resmi yang disampaikan oleh pihak berwenang mengenai kebenaran dan identitas korban WNI yang dikabarkan tewas dalam insiden Mina ini.

Sebelumnya, Arsyad Hidayat, Kepala Daerah Kerja Makkah telah mengatakan bahwa timnya telah berhasil menemukan seorang korban yang diduga kuat adalah warga negara Indonesia seusai terjadinya aksi saling injak yang terjadi di Mina. Identitas lengkap serta kondisi dari korban masih belum bisa diungkapkan sampai tim di lapangan mengonfirmasi jauh lebih lanjut.

“Ada satu korban, yang berasal dari jamaah haji Indonesia. Hingga kini masih di identifikasi, mudah-mudahan saja dalam waktu dekat sudah ada indentitas serta kloter asal jamaah tersebut,” jelas Arsyad melalui jumpa pers yang diadakan pada Kamis (24/9).