Ternyata CJH Asal Indonesia yang Sebabkan Kebakaran Hotel di Mekkah!

Ternyata CJH Asal Indonesia yang Sebabkan Kebakaran Hotel di Mekkah!

KabarDunia.com kebakaran hotel di Mekkah yang terjadi pada Kamis (17/9) lalu ternyata disebabkan oleh kelalaian dari kelompok calon haji yang berasal dari Indonesia. Hal itu juga dibenarkan oleh pihak konsulat jenderal Indonesia yang ada di Jeddah. Kejadian yang tepatnya terjadi di Hotel Sakaf al-Barakah, pada lantai 8, itu memang dihuni oleh para jamaah haji yang berasal dari Jawa Tengah.

Diduga api tersebut berasal dari penanak nasi elektrik yang saat itu lupa dicabut. Seluruh isi kamar jamaah yang bernomor 801 itu pun hangus. Beruntung saja dia sedang tidak berada di kamar. Semua penghuninya yang ada didalam sana saat ini dievakuasi ke Hotel Holiday Inn, Mekkah.

Beruntung saja tak ada korban jiwa akibat kebakaran hotel di Mekkah ini. Hanya saja menurut kabar dua orang calon haji yang berasal dari Solo terpaksa masuk ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas dampak dari asap kebakaran hotel di Mekka itu. Saat ini para jamaah pun sudah mulai bisa kembali lagi ke Hotel Sakaf al-Barakah tetapi semua penghuni yang berada di lantai 8 terpaksa mengungsi ke wilayah Mahbas Jin. Polisi setempat pun saat ini masih menyelidiki mengenai kebakaran hotel di Mekkah ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnua oleh Kantor berita AFP, pada Kamis (17/9), para petugas dari pemadam kebakaran saat ini sudah berhasil memadamkan api di hotel yang terbakar tersebut. “Ada dua jamaah yang terluka dalam insiden itu,” jelas dari seorang pejabat pada Bidang Pertahanan Sipil Saudi.

Akibat dari terjadinya kebakaran hotel di Mekkah tersebut, lebih dari 1.000 calon jamaah haji yang menginap di hotel tersebut terpaksa diungsikan untuk sementara.