20 jamaah asal Indonesia luka-luka, Akibat insiden Crane Jatuh

20 jamaah asal Indonesia luka-luka, Akibat insiden Crane Jatuh

KabarDunia.com Sebuah musibah menimpa para jamaah haji yang berada di Masjidil Haram, Makkah. Akibat terjadinya badai, sebuah crane yang berada di Masjidil Haram jatuh serta menimpa para jamaah haji yang sedang menunaikan sholat. menurut kabar yang diterima hingga saat ini  sedikitnya ada 62 orang yang tewas.

Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama Indonesia pun mengatakan, badai menerjang kencang hampir sebagian kawasan Makkah. Alat berat yang digunakan untuk pembangunan tersebut pun akhirnya jatuh serta menimpa puluhan jamaah yang berada dibawahnya. Sedikitnya ada 20 jamaah asal Indonesia yang dikabarkan menderita luka-luka.

“Jumlahnya saat ini masih didata. Tetapi sejauh ini sudah sekitar 20 jamaah yang berhasil kita ketahui. Saat ini masih terus dipantau. Mudah-mudahan saja tidak ada(tewas),” ujar Lukman Hakim Saifudin, Sabtu (12/9).

Pihaknya pun saat ini masih berusaha mengidentifikasi dari para korban. Lukman Hakim Saifudin pun meminta kepada keluarga jamaah haji yang berada di Indonesia untuk tetap tenang dan menunggu berita selanjutnya.

“Kita sudah coba tangani yang ada di rumah sakit. Sebagian pun saat ini masih melakukan penyisiran, kalau-kalau ada jamaah lainnya yang menjadi korban,” ujarnya.