Jengkel dengan Sikap Jamaahnya, Muazin Ini Ubah Bacaan Azan Subuh

Jengkel dengan Sikap Jamaahnya, Muazin Ini Ubah Bacaan Azan Subuh

KabarDunia.com Mahmoud al Moghazi, salah seorang muazin yang berada di Mesir, mungkin berniat membikin sebuah inovasi. Namun, inovasi yang dilakukannya tersebut justru harus berujung dengan polemik.

Penyebabnya adalah dirinya yang sedang jengkel dengan banyaknya umat Islam yang selalu sibuk dengan akun media sosial Facebook milik mereka. Alhasil, dirinya pun mengganti bacaan yang ada pada azan Subuh dari yang aslinya ‘Salat lebih baik daripada tidur’ dirubahnya menjadi ‘Salat lebih baik daripada bermain Facebook’.

Para jemaah di Masjid Sayed Ghazi, masjid dimana tempat al Moghazi yang mengumandangkan azan tersebut pun, mengeluhkan tindakan dari muazin tersebut. Dirinya pun akhirnya dinonaktifkan sementara sebagai muazin di masjid tersebut serta harus menunggu hasil penyidikan lebih lanjut.

Melalui siaran televisi yang tayang di Minggu malam lalu, ada sejumlah jemaah yang hingga menyebut aksi dari Moghazi tersebut sudah termasuk sesat. Mereka pun menuding muazin tersebut sudah terlalu berlebihan.

Menanggapi berbagai keluhan tersebut, el Moghazi sendiri justru melayangkan sebuah ancaman. Dirinya bakal segera menggelar aksi mogok makan sebagai bentuk protes atas tuduhan yang sedang ditujukan kepadanya tersebut serta sudah mengajukan banding atas tuduhan tersebut kepada Presiden Abdul Fatah al Sisi.